Selasa, 27 September 2022

Diterjang Longsor, Tiga Rumah di Kecamatan Rembang Purbalingga Rusak

Warga membersihkan longsoran yang menimpa rumah di Desa Tamansari Kecamatan Rembang, Purbalingga. Tiga rumah di dua desa rusak karena diterjang longsor. (Foto dok BPBD Purbalingga)

Hujan deras yang turun sejak beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya bencana alam tanah longsor. Akibatnya tiga rumah warga di Desa Bantarbarang dan Desa Tanmansari Kecamatan Rembang rusak terkena longsor.


Purbalingga, serayunews.com

“Rumah yang rusak masing-masing milik Sumanto dan Ahmad Wahyudin di RT 01 RW 01 Dusun Kalitengah Desa Bantarbarang dan rumah milik Riswanto RT 2 RW 9 Desa Tamansari. Semuanya ada di Kecamatan Rembang,“ kata Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Omar Faozi, Senin (12/9/2022).

Longsor terjadi Minggu (11/9/2022) malam saat hujan deras. Akibat adanya longsor penghuni rumah mengungsi. Pasalnya longsor menyebabkan sebagian bagian rumah rusak. Sementara hujan masih saja turun, khawatirnya akan ada longsor susulan.

“Pagi tadi warga bersama petugas BPBD, SAR, TNI, Polri, Pramuka dan relawan lainnya langsung melakukan kerja bakti membersihkan longsoran,” jelasnya.

Selain itu warga yang rumahnya terdampak longsor juga mendapatkan bantuan dari Pemkab. Hingga berita ini diturunkan proses pembersihan longsor di rumah warga yang terdampak masih berlangsung.

“Kami minta warga tetap waspada karena curah hujan masih tinggi. Kami juga meminta pemerintah desa terus melakukan pemantauan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini