Jumat, 2 Desember 2022

Dua Atlet Selam Kabupaten Banyumas Tidak Lolos Dalam Pra PON

 


Purwokerto, Serayunews.com- Dua atlet selam asal Kabupaten Banyumas, yang telah mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Privinsi Jawa Tengah dinyatakan tidak lolos untuk mewakili Jawa Tengah pada event olahraga di Papua pada bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI) Kabupaten Banyumas, Yosua Yulianto, dimana menurunya kedua atlet asal Kabupaten Banyumas tidak dapat memenuhi ekpetasi Provinsi Jawa Tengah.

“Kita kan targetnya memang emas dalam PON, masih jauh lah kita untuk itu,” kata dia.

Meski tidak dapat mewakili Jawa Tengah, Yosua mengaku anak-anaknya tidak patah semangat, dan akan terus mengejar mimpinya menjadi atlet yang mampu membawa nama harum Kabupaten Banyumas.

“Kita akan mempersiapkan diri untuk event terdekat seperti Porwil Dulongmas nanti,” ujarnya.

Kendalanya saat ini, menurut Yosua yakni karena cabang Selam tidak memiliki kolam renang sendiri, sedangkan untuk menyewa tempat, karena situasi penyebaran Virus Corna banyak yang menolak untuk dipinjam latihan.

“Sebenarnya kami tetap latihan, tetapi jaga jarak, latihannya secara perseorangan saja. Tidak berkumpul banyak orang. Karena kami ingin tetap menjaga kebugaran para atlet kami,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini