Senin, 4 Juli 2022

Dua Rumah Warga di Cipari Tertimpa Tanah Longsor

CILACAP, SERAYUNEWS – Dua rumah warga di Kecamatan Cipari tertimpa tanah longsor, akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu (23/11/2016) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Tri Komara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di RT 02 RW 03 Dusun Cimanggu Desa Cisuru Kecamatan Cipari. Dua rumah warga yang terkena tanah longsor yaitu Rustoyo (34) dan Supinah (78).

“Rumah milik Rustoyo atau Ketua RT setempat, mengalami kerusakan dibagian ruang dapur. Sedangkan rumah Supinah, kerusakannya dibagian dua ruang kamar,” jelasnya, Kamis (24/11/2016).

Baca juga  Geger Dinihari, Kebakaran Ruko Elektronik di Kroya

Dijelaskannya, taksiran jumlah kerugian akibat peristiwa iru sebesar Rp. 12.000.000. Upaya yang dilakukan petugas dalam menangani kejadian itu yakni, melakukan pengecekan ke tempat kejadian bencana (TKB) dan mengevakuasi korban.

“Dikhawatirkan terjadi longsor susulan serta kondisi rumah yang tidak memungkinkan untuk ditinggali, maka untuk sementara keluarga Rustoyo saat ini sudah mengungsi dirumah tetangga. Sedangkan untuk ibu Supinah tidak mau mengungsi,” pungkasnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini