Selasa, 27 September 2022

Dukung Perluasan Pasar, Produk UMKM Banjarnegara Bakal Diboyong Kadin Jakarta Utara ke Ibu Kota

Kadin Banjarnegara, saat melakukan kurasi produk UMKM sebelum masuk di pasar Jakarta. (Maula)

Kamar dagang dan industri (Kadin) Jakarta Utara kembali melakukan penjajakan produk UMKM Banjarnegara untuk perluasan pasar. Langkah ini demi meningkatkan kerja sama dalam pemasaran UMKM Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Penjajakan kerja sama ini, merupakan tindak lanjut dan upaya untuk meningkatkan serta menambah jangkauan pasar bagi produk lokal Banjarnegara. Tujuan kerja sama ini agar produk UMKM Banjarnegara, bisa ikut dipasarkan di produk UMKM yang ada di Jakarta Utara.

Ketua Kadin Banjarnegara, Akhmad Fajar mengatakan, kunjungan Kadin Jakarta Utara ke Banjarnegara merupakan tindak lanjut pameran UMKM di Jakarta beberapa waktu lalu. Dari kegiatan tersebut, banyak peminat dari sejumlah produk lokal. Sehingga berlanjut dengan kerja sama untuk pemasaran produk lokal Banjarnegara di pusat produk lokal yang ada di Jakarta Utara.

“Ini langkah awal bagi UMKM yang memenuhi standart untuk naik kelas. Apalagi Kadin Jakarta Utara meminta produk lokal Banjarnegara ikut nampang di produk lokal yang ada di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, selain kerja sama produk unggulan UMKM Banjarnegara, kerja sama ini juga melangkah hingga pelatihan pertanian organik. Hal ini seiring dengan meningkatnya produk pertanian organik di Banjarnegara.

“Kita terus melakukan pembinaan terhadap UMKM. Sehingga produk lokal Banjarnegara benar-benar bisa go nasional dan pasar nasional meminatinya,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini