Selasa, 7 Februari 2023

El Clasico, Barcelona Kalah dari Real Madrid 1-2 Lewat Serangan Balik Mematikan

Ilustrasi gambar oleh Jossuetrejo dari pixabay

El Clasico tergelar di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021). Barcelona yang sudah ditinggalkan Lionel Messi harus mengakui keunggulan tamunya Real Madrid dua gol beralas satu.


Barcelona, Serayunews.com

Gol pertama Real Madrid atas Barcelona dibuat David Alaba menit 32 setelah mendapatkan umpan Rodrygo. Gol kedua Madrid dibuat Lucas Vazquez
di menit 90+4 setelah bola muntah dari tepisan kiper Stegen. Dua gol itu tercipta melalui serangan balik cepat yang mematikan.

Real Madrid bukan hanya menang, tapi mereka lebih mampu memberi ancaman. Dikutip flashscore, Madrid mampu memiliki lima peluang emas membuat gol. Dari lima peluang itu, dua di antaranya menjadi gol. Bahkan di menit 62 Madrid memiliki peluang sangat bagus.

Karim Benzema mendapatkan umpan dari Luka Modric. Benzema yang sudah bebas tak terkawal, tak menendang bola dengan akurat. Tendangannya masih tepat mengarah ke badan kiper Barcelona Ter Stegen.

Dua menit sebelumnya, Vinicius juga memiliki peluang emas. Tapi dia tidak sigap di depan gawang Barcelona sehingga bola diserobot Dest.

Sementara, Barcelona memiliki dua peluang emas mencetak gol. Barcelona sangat kesulitan membuat peluang mencetak gol.

Di babak kedua, Barcelona memainkan Sergio Aguero dan Luuk de Jong. Namun, tak ada gol yang tercipta. Barcelona benar-benar kesulitan memberi ancaman pada Madrid. Barcelona hanya bisa membuat gol di menit 90+7 melalui Aguero setelah menerima umpan Sergino Dest.

Laga usai Barcelona keok di tangan musuh bebuyutannya 1-2. Kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Real Madrid memiliki 20 poin dari sembilan laga. Sementara Barcelona ada di posisi delapan klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona memiliki 15 poin dari sembilan laga.

Berita Terpopuler

Berita Terkini