Sabtu, 29 Januari 2022

Fakta Pembuangan Korban Kecelakaan Nagreg ke Sungai Serayu, Korban Perempuan Dibuang Terlebih Dahulu

Rekontruksi ulang di Jembatan Tajum, Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Senin (3/1/2022). (Shandi)

Dalam rekonstruksi yang dilakukan oleh Pusat Polisi Militer (Puspom) Angkatan Darat (AD), terkait pembuangan korban kecelakaan di Jalan Nasional III, Desa Ciaro, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terkuak fakta melalui adegan yang dilakukan. Pada beberapa adegan terlihat dari kejauhan korban perempuan yakni Salsabila (14), warga Desa Ciaro, Kecamatan Nagrek yang diperagakan oleh sebuah boneka plastik di buang terlebih dahulu.


Banyumas, serayunews.com

Dari pantauan serayunews Senin (3/1/2022), satu tersangka yakni TNI Kolonel Infanteri Prayitno terlihat berada di kursi kemudi mobil Isuzu Panther warna Hitam nomor polisi B 300 Q, kemudian kedua orang oknum TNI yakni Kopda Andras Dwi Atmoko dan Koptu Achmad Sholeh, terlihat turun dari mobil dan memperagakan membuang boneka perempuan ke jembatan Tajum Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas pada sisi sebelah barat.

Baca juga  9 BUMD Cilacap Digelontor Rp 154,5 Miliar, Pansus: 3 Perusda Tidak Sehat Perlu Dimerger

Setelah itu terlihat lagi mereka berdua, membuang boneka laki-laki di sisi jembatan yang sama. Setelah selesai membuang kedua boneka tersebut, mereka kemudian masuk kembali ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi kejadian.

Rekontruksi ulang tersebut dilakukan sekitar pukul 14.00-14.23 WIB. Rekontruksi dilakukan dengan menutup akses jalan menuju jembatan dan pengawalan ketat dari TNI-Polri lengkap dengan garis Polisi Militer yang berada di masing-masing pintu masuk ke jembatan.

Diketahui, Handi Saputra (16) dan Salsabila adalah korban kecelakaan di Nagreg. Mereka kemudian dibawa ke mobil oleh pelaku penabrak. Kabarnya akan dibawa ke rumah sakit. Namun ternyata dua ABG itu malah dibuang di Sungai Serayu. Jasad dua ABG itu kemudian ditemukan dan kasus ini menyeret tiga orang oknum TNI.

Berita Terkait

Berita Terkini