Rabu, 5 Oktober 2022

Gadis Belia asal Purbalingga Hilang Sudah 5 Hari, Pamitnya Ambil Rapor di Sekolah

Foto Alifa Rakmaniyah Putri (18) yang hilang sejak enam hari lalu. (Sumber WA Grup)

Alifa Rakmaniyah Putri (18), warga Desa Rabak Wetan RT 01/RW 05, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, hilang sejak pekan lalu. Sebelum meninggalkan rumah, dia berpamitan mengambil rapor sekolahnya, SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, Kamis (06/01/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Informasi hilangnya Alifa beredar di grup-grup WA, dan sosial media. Informasi yang disampaikan, bahwa terkahir kali Alfia pamit dari rumah untuk mengambil rapor di sekolah. Dia berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-2010-FL. Dia juga membawa BPKB motor tersebut.

Sehari berikutnya, Jumat (7/1/2022), pihak sekolah melalui wali kelas mendapat laporan dari ibu siswa yang bersangkutan. Ternyata anaknya belum pulang ke rumah. Keluarga pun sampai saat ini hilang kontak. Nomor teleponnya berkali-kali dihubungi sudah tidak aktif.

Mendapat laporan itu, pihak sekolah menyatakan bahwa Alifa diketahui tidak sampai ke sekolah. Pihak sekolah sudah melakukan home visit. Sedangkan pihak keluarga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Purbalingga ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Adapun permasalahan yang melatarbelakangi kejadian tersebut, belum diketahui dengan jelas. Dalam keterangan di grup WA tersebut menyatakan, sampai saat ini anak tersebut belum kembali atau ditemukan.

Kepada semua pihak yang mengetahui keberadaannya mohon untuk dapat memberitahukan kepada pihak sekolah atau langsung kepada keluarganya. Atau mengantarkan ke rumah orang tua siswa yang bersangkutan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Purbalingga, AKP Gurbachov kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendalami laporan dari pihak keluarga atas menghilangnya Alifa.

“Sedang kita dalami beberapa informasi dari orang tua korban,” katanya.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini