Rabu, 5 Oktober 2022

Geger, Gudang Penggilingan Padi di Sidareja Cilacap Kebakaran

Petugas saat di lokasi gudang yang terbakar, Senin (8/8/2022). (UPT Damkar Cilacap).

Gudang penggilingan padi di Desa Kunci Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap kebakaran pada Senin (8/8/2022). Dugaannya penyebab kebakaran adalah dari mesin huller (penggilingan padi) yang alami korsleting listrik.


Sidareja, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, gudang yang terbakar milik Masroh (65). Gudang itu beralamat di Dusun Ciparuk RT03 RW01 Desa Kunci, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Adapun kebakaran itu terjadi Senin pagi sekira pukul 10.00 WIB.

“Bapak Masroh sedang duduk santai di ruang tengah tiba-tiba mendengar suara seperti percikan api dari arah ruang mesin heler. Kemudian berjalan ke arah ruang mesin heler ternyata melihat api sudah mulai membesar,” ujarnya.

Setelah melihat kobaran api yang membesar, korban berteriak minta tolong. Kemudian warga datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tidak lama berdatangan tetangga sekitar untuk membantu memadamkan dengan alkon, kebetulan samping irigasi. Tidak lama api dapat padam menggunakan alkon dengan bantuan warga sekitar,” ujarnya.

Mengetahui informasi tersebut, sejumlah personel Pos Damkar Sidareja mendatangi lokasi. Personel melakukan pendataan dan sosialiasai nomor Damkar serta Aplikasi Satkartaru Siap.

“Diduga penyebabnya korsleting mesin heler, kerugiannya sekitar Rp20 juta,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini