Kamis, 1 Desember 2022

Geger Isu Kolor Ijo di Kemranjen Banyumas, Polisi Amankan Seorang Pria

Layar tangkap video. (Dok Warga)

Masyarakat di Desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas digegerkan dengan beredarnya isu kolor ijo yang melakukan tindak asusila terhadap anak-anak perempuan. Dari informasi tersebut, Polresta Banyumas kemudian mengambil tindakan cepat dengan mengamankan seorang pria yang diduga kolor ijo, Selasa (8/11/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, berawal dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karanggintung mendapati laporan warga jika seorang anak perempuan berinisial SNA (12), warga Desa Karanggintung menjadi korban tindakan asusila hingga akhirnya merebak isu kolor ijo.

“Warga mendapati bahwa ada seorang yang masuk ke dalam rumah korban, kemudian meraba bagian tubuh. Setelah ketahuan, pria tersebut melarikan diri,” kata dia.

Dari informasi tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karanggintung langsung melakukan pencarian dan berhasil mengamankan seorang pria berinisial SUT (31), warga Desa Karanggintung yang diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga nekat melakukan perbuatannya tersebut.

“Aktivitas yang dilakukannya sekitar pukul 01.00 WIB sampai menjelang Subuh,” ujarnya.

Polisi amankan SUT (31), warga Desa Karanggintung yang diduga mengalami gangguan jiwa, Selasa (8/11/2022). (Dok Polresta Banyumas)

Sebelum diamankan, setiap malam hari warga selalu merasa cemas dan khawatir terkait teror kolor ijo. Terutama mereka yang memiliki anak perempuan, sulit tidur karena takut didatangi sosok tersebut.

“Setelah diamankan yang bersangkutan kemudian kami bawa ke RSUD Banyumas,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini