Selasa, 28 September 2021

Gencar Vaksinasi Massal, Polresta Banyumas Sasar Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren

Dukung Percepatan Vaksin, Polresta Banyumas Gencar Vaksinasi Massal

Vaksinasi pesantren Kabupaten Banyumas. (Shandi)

Polresta Banyumas gencar melakukan vaksinasi massal sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi. Tak tanggung-tanggung mereka bahkan menyasar sejumlah rumah ibadah serta pondok pesantren di Kabupaten Banyumas. Dengan program tersebut, vaksinasi di Banyumas telah mencapai kisaran 25 persen.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Aldino Agus Anggoro mengatakan, secara rutin pihaknya melakukan vaksinasi massal. Bahkan terakhir melakukan jemput bola dengan mendatangi sejumlah rumah-rumah ibadah hingga pondok pesantren di Kabupaten Banyumas.

“Sejak Senin (6/9) kemarin, kami melakukan kegaitan vaksinasi, kami bahkan menyasar rumah-rumah ibadah dan pondok pesantren,” ujar dia, Rabu (8/9).

Aldino menambahkan, meski secara rutin, program vaksinasi tersebut tidak terjadwal, karena pihaknya harus menunggu ketersediaan vaksin yang ada.

“Jadi, semisal kami mendapatkan pasokan vaksin, kami akan langsung menggelar vaksinasi massal, dengan sasaran masyarakat Kabupaten Banyumas tentunya,” kata dia.

Dari awal vaksinasi yang digelar oleh Polresta Banyumas hingga saat ini, mereka telah menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 88 ribu kepada warga kabupaten Banyumas.

“Jika dihitung secara kumulatif, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh kmai dengan TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, telah mecapai sektiar 300 ribu atau 25 persen dari target vaksinasi di Banyumas sebanyak 1.398.427 jiwa,” ujarnya.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini