Senin, 5 Desember 2022

Gerak Cepat, PMI Cilacap Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar bersama Ketua PMI Cilacap, Farid Ma’ruf saat melepas armada bantuan PMI Cilacap menuju Cianjur di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Kamis (24/11/2022). (Irfan/Serayunews)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, mengirimkan bantuan logistik pangan dan non pangan untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan yang dikirimkan sebanyak tiga armada bak terbuka, yang dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar bersama Ketua PMI Cilacap Farid Ma’ruf, Kamis (24/11/2022).


Cilacap, serayunews.com

Ketua PMI Cilacap, Farid Ma’ruf mengatakan, pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas membantu sesama yang sedang tertimpa musibah. Selain itu, sesuai instruksi PMI Provinsi Jawa Tengah yang menganjurkan setiap PMI Kabupaten agar berpartisipasi menyumbangkan barang bantuan sesuai kapasitas lokal masing-masing.

“Intinya untuk membantu saudara kita yang terdampak gampa bumi di Cianjur. Maka dalam hal ini, PMI Cilacap gerak cepat ikut menanggulangi,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (24/11/2022).

Dijelaskan, adapun sejumlah bantuan yang dikirimkan yakni uang tunai senilai Rp 10 juta, 60 buah kasur, serta kerupuk tengiri sebanyak 34 bal atau 1.020 bungkus. Selain barang bantuan tersebut, armada PMI juga membawa barang bantuan yang dititipkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, antara lain beras sebanyak 75 Kg, minyak goreng 36 liter, mie instan 7 dus, gula pasir 24 Kg, sabun cuci 3 dus dan sabun mandi 1 dus. Serta titipan alumni SMP N 1 Cilacap angkatan 90 yakni kerupuk tengiri sebanyak 27 Kg.

“Barang bantuan tersebut, dikirimkan siang hari ini dan akan bergabung dengan rombongan PMI kabupaten/kota se-Jawa Tengah menuju ke Cianjur,” ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, mengapresiasi langkah dari PMI Cilacap. Menurutnya, membantu sesama yang sedang dalam kesulitan merupakan suatu kewajiban. Terlebih, bencana yang terjadi di Cianjur membuat semua prihatin.

“Kami mengapresiasi PMI Cilacap, karena dalam berbangsa dan bernegara modal sosial tentu menjadi penting. Kepedulian terhadap sesama adalah suatu kewajiban,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini