Jumat, 9 Desember 2022

Gubernur Ganjar Minta Pejabat Cilacap Buka Komplain Layanan Publik Lewat Medsos

Gubernur Ganjar saat memberikan pengarahan kepada OPD, camat, hingga kepala desa di Kabupaten Cilacap, Rabu (23/11/2022) malam. (Irfan/serayunews)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengumpulkan seluruh pejabat setingkat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, hingga kepala desa di Kabupaten Cilacap, Rabu (23/11/2022) malam. Dalam kesempatan itu Gubernur Ganjar memberikan sejumlah arahan, seperti mendorong seluruh pejabat membuka komplain layanan publik melalui media sosial.


Cilacap, serayunews.com

Gubernur dalam arahannya mengatakan, seluruh pejabat di Pemkab Cilacap harus terus meningkatkan integritas, termasuk tidak menerima gratifikasi. Selain itu, gubernur juga menekankan soal pelayanan publik yang harus dibenahi, meski menurutnya selama ini di Cilacap sudah cukup baik.

“Jaga terus integritas, menerima gratifikasi itu bukan rezeki tapi perilaku yang harus dihindari. Kemudian pelayanan semua hal harus ditingkatkan, jangan malah dipersulit,” katanya, Rabu (23/11/2022) malam.

Selain itu, Gubernur Ganjar juga mendorong para pejabat untuk membuka komplain layanan publik melalui media sosial. Agar segala keluhan masyarakat dapat segera tertangani, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik. Dia pun telah melakukan pola tersebut  selama menjalankan tugas sebagai gubernur Jateng selama sembilan tahun terakhir.

“Saya dorong supaya aktif bermedia sosial, segala keluhan masyarakat bisa cepat terserap. Kemudian, langsung diselesaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga memastikan Pj Bupati Cilacap tidak akan macam-macam, tidak bermain proyek dan tidak menerima gratifikasi maupun korupsi. Jika terindikasi melanggar, dirinya tak segan-segan akan langsung mencopot dan mengganti Pj Bupati Cilacap.

“Saya pastikan Pj bupati tidak neko-neko, agar teman-teman di sini nyaman. Saya juga pastikan tidak ada rotasi jabatan, karena proses izinnya cukup rumit, jadi para pejabat di sini tenang saja,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini