Senin, 4 Juli 2022

Guru TK asal Kroya dijambret di Nusawungu

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Seorang guru TK berusia 58 tahun, menjadi korban penjambretan di jalan raya Nusawungu Danasri. Selain kehilangan barang berharga, warga Desa Ayam Alas Kecamatan Kroya ini juga mengalami luka akibat terjatuh dari sepeda motornya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kroya AKP Tusiran mengatakan, peristiwa itu bermula ketika korban, Salbinah (58) pulang mengajari dari TK Negeri Nusawungu. Dengan mengendarai sepeda motor maticnya, korban menuju rumahnya yang berada di RT 01 RW 09 Desa Ayam Kecamatan Kroya. Saat melintas di Jalan Nusawungu – Danasri, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor dari arah belakang menyalip dan menarik tas milik korban. Kendaraan yang dikendarainya oleng dan mengakibatkan korban terjatuh.

Baca juga  Yuk Dibantu, Rumah Warga di Karangpucung Ludes Terbakar dan Rata dengan Tanah

“Pelaku kabur dengan membawa tas korban. Kejadiannya sekitar pukul 11.40 WIB tepatnya di Desa Danasri Kidul Kecamatan Nusawungu,” jelasnya.

Dikatakannya, warga yang mengetahui korban terjatuh, langsung memberikan pertolongan. Korban mengalami luka-luka lecet pada bagian wajah karena jatuh di aspal. Warga kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Aghisna Kroya.

Beberapa barang berharga berhasil dibawa pelaku diantaranya, uang tunai sebesar Rp 300 ribu, satu buah ponsel merek Samsung, STNK Motor Mio GT bernomor polisi R 5718 JP dan EKTP milik korban. Mapolsek Nusawungu yang mendapat laporan kejadian itu, langsung menuju lokasi kejadian. Anggota kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi.

Baca juga  Ini Target Gerindra Cilacap di Pemilu 2024

“Kami sudah mengantongi ciri ciri pelaku dan kini dalam pengejaran petugas. Kami menghimbau agar warga lebih berhati hati saat mengendarai motor dan membawa barang berharga seperti tas yang tergantung,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini