Sabtu, 13 Agustus 2022

Hampir Ambruk, Begini Cerita Warga Dayeuhluhur Cilacap yang Rumahnya Direnovasi Tentara

Tentara saat merenovasi rumah warga Dayeuhluhur Cilacap. Dok Pendim 0703/Cilacap.

Rumah reyot milik Daswi yang terletak di RT 04 RW 01, Dusun Sukaharja, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, kini mulai diperbaiki oleh personel TNI AD. Para tentara tersebut, tergabung dalam program TMMD tahap II Kodim 0703/Cilacap.


Dayeuhluhur, serayunews.com

Rumah milik Daswi sendiri, mengalami kerusakan berat di bagian atap. Bahkan keluarga Daswi, sampai harus mengungsi ke rumah kerabat lantaran kondisi kediamannya yang sudah tidak layak.

Kini, harapan Daswi kembali ke rumahnya pun terbuka lebar, berkat program TMMD di desanya yang menyasar renovasi beberapa rumah penduduk.

Baca juga  Upacara HUT RI ke 77 di Cilacap, Bakal Digelar Terbuka di Alun-alun

“Atap rumah kami lapuk, sangat rentan ambruk terutama saat hujan. Sampai kami harus mengungsi ke rumah saudara karena takut atap rumah ambruk,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, melalui program TMMD, atap rumah milik keluarganya itu diganti menggunakan kayu yang lebih kuat, supaya konstruksi bangunan dapat lebih kokoh dan tahan lama. Sehingga setelah renovasi usai, ia bersama keluarganya berencana kembali menempati rumah tersebut.

“ada bantuan warga sekitar dan bapak-bapak tentara, kami gotong royong mengerjakan penggantian atap rumah,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini, Daswi pun mengaku senang dan bahagia. Ia juga berterimakasih kepada Kodim 0703/Cilacap, lantaran telah membantu merenovasi rumahnya. Bahkan ke depan Daswi mengaku, sudah tidak cemas dan takut lagi untuk tinggal di rumah milik keluarganya itu.

Baca juga  Pertamina Gelar Vendor Day 2022 untuk Jaga Kredibilitas Mitra Kerjanya

“Alhamdulillah kami sekeluarga merasa senang. Tidak ada kata lain yang bisa kami ungkapkan selain terima kasih kepada TNI,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini