Sabtu, 18 September 2021

Hari Pertama Dibuka, Dieng Diserbu Ratusan Pengunjung

dataran tinggi dieng
Lokawisata Dataran Tinggi Dieng. (Maula)

Setelah resmi dibuka pada Jumat kemarin, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek dataran tinggi Dieng cukup ramai. Bahkan saat hari pertama, ada 554 wisatawan yang berkunjung ke kompleks Kawah Sikidang.


Banjarnegara, Serayunews.com

Sesuai dengan penurunan lavel PPKM darurat untuk Banjarnegara yang masuk level II serta diizinkannya objek wisata dibuka dan menerima pengunjung, objek wisata andalan Banjarnegara ini langsung diserbu pengunjung.

Meski dengan aturan dan protokol kesehatan secara ketat tidak mengurangi animo wisatawan untuk menikmati keindahan alam dataran tinggi Dieng.

“Sebenarnya saya sudah penasaran sejak adanya jembatan khayangan di Kawah Sikidang, makanya begitu tahu objek ini dibuka, saya langsung ke sini (Sikidang), ternyata memang bagus banget,” kata Ikhsan Nugroho warga Banyumas.

Menurutnya, Dieng memang selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Sehingga meski harus mematuhi aturan yang berlaku, tidak menyurutukan para calon wisatawan untuk berkunjung ke Dieng.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Josep Handoko mengatakan, secara resmi, objek wisata dataran tinggi Dieng sudah menerima kunjungan sejak Jumat (10/9/2021). Meski begitu, pihak pengelola menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat, tidak hanya itu pengunjung juga harus menunjukkan sudah menjalani vaksin minimal dosis pertama.

Berita Terkait

Berita Terkini