Sabtu, 2 Juli 2022

Hilang Selama 16 Tahun, Warga Sidoarjo Ditemukan di Banyumas

Hilang selama16 Tahun, warga Sidoarjo bertemu dengan keluarganya. Dokumentasi relawan ODGJ Banyumas

Selama 16 tahun belum bertemu dengan keluarganya, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Sidoarjo, Jawa Timur bernama Siti Sri Rahayu (48), akhirnya bertemu dengan pihak keluarganya. Hal itu terjadi setelah Komunitas Relawan ODGJ Banyumas berhasil menemukan serta membawanya ke rumah sakit jiwa.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut Ketua Komunitas Relawan ODGJ Banyumas, Sapto Adi Wibowo pada tanggal 28 Maret 2022 pihaknya mendapati laporan masyarakat melalui lapak aduan Banyumas jika ada ODGJ di wilayah Desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Dari informasi tersebut, pihaknya mendatangi lokasi dan berhasil menemukan Siti.

Baca juga  Tim Penjinak Bom dan Labfor Polda Jateng, Kembali Datangi Lokasi Ledakan di Kebasen Banyumas

“Kami bujuk dan rayu, akhirnya mau ke RSUD bersama dengan Dinsos Banyumas serta perangkat Desa Pandasari. Setelah mendapati perawatan di RSUD akhirnya kami bawa ke rumah singgah Dinsospermades Banyumas unutk mendapatkan perawatan dan tindak lanjut. Kemudian kami assesment juga. Yang bersangkutan mau menyebutkan namanya dan mengaku dari Desa Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Dari situ pihaknya kemudian mencari informasi keluarganya dan akhirnya ada informasi bahwa Siti sudah meninggalkan rumah sekitar tahun 2006 lalu. “Hari Minggu kemarin pihak keluarga Siti datang dari Sidoarjo dan menjemput Siti di Kantor Dinsospermades banyumas. Informasi dari keluarganya memang Siti hilang ketika perjalanan mencari pengobatan dan baru bertemu sekarang,” katanya.

Baca juga  Diduga Depresi, Warga Sumbang Purwokerto Nekat Gantung Diri

Padahal saat itu, ketika mengobati Siti, pihak keluarga sudah menghabiskan banyak harta bahkan sampai menjual rumah demi kepulihan Siti. Namun, ternyata belum membuahkan hasil, bahkan Siti pun menghilang.

Berita Terkait

Berita Terkini