Kamis, 7 Juli 2022

HIPMI Beri Penilaian Baik Kepada DPMPTSP Cilacap 

Hipmi Cilacap
HIPMI Cilacap saat melaksanakan penilaian di Kantor DPMPTSP. (Foto : Irfan)

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilacap, melakukan penilaian terhadap kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

HIPMI melakukan penilaian kinerja dengan cara mendatangi langsung kantor DPMPTSP Cilacap, Kamis (23/6/2022). Adapun penilaian kinerja oleh HIPMI, atas dasar instruksi Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Sejak 2021, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI menggandeng HIPMI, untuk melakukan penilaian kinerja PTSP se-Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

Ketua Umum BPC HIPMI Cilacap, Husni Bawazir memimpin penilaian kinerja tersebut. Hadir dalam kesempatan itu para pengurus BPC HIPMI Cilacap antara lain Sekretaris Umum Arif Budiman, Kompartemen Organisasi dan Keanggotaan Sarwono. Ada juga Wakil Sekretaris Mandra Gunawan, serta Wakil Bendahara Umum Octhalia Nugrahaini Susanto.

Baca juga  Pekerja Pertamina Cilacap, Bersihkan Pantai Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Ketua Umum BPC HIPMI Cilacap, Husni Bawazir mengatakan, amanat HIPMI untuk menjadi tim penilai tertuang dalam nota kesepahaman (MoU). MoU itu tentang kerja sama di bidang penanaman modal. Adapun poin-poin penting yang tercakup dalam nota kesepahaman tersebut. Poin itu antara lain pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta kolaborasi antara pengusaha besar dan pengusaha kecil.

“BKPM sebagai koordinator dalam penilaian kinerja PTSP dan percepatan pelaksanaan berusaha (PPB) pemerintah daerah serta kinerja PPB kementerian/lembaga (K/L). Dalam hal ini, BKPM melibatkan HIPMI sebagai tim penilai kinerja K/L dan daerah dalam memberikan pelayanan investasi,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (24/6/2022).

Baca juga  Lomba Menyulam Pita, Unjuk Kreativitas Anggota Persatuan Wanita Patra Cilacap
Objektif

Husni menyebutkan, pihaknya melakukan penilaian kinerja DPMPTSP Cilacap dengan objektif. Terutama terkait perizinan dan program dalam menciptakan iklim berusaha yang baik. HIPMI pun mengapresiasi kinerja DPMPTSP Cilacap, karena telah memberikan rasa empati, keterandalan, daya tanggap dan jaminan kepastian terhadap investasi.

“Kami memberikan penilaian baik kepada DPMPTSP Cilacap, karena kinerja dalam pelayanan investasinya sudah baik. Apalagi sebentar lagi akan mengoprasionalkan Mall Pelayanan Publik (MPP),” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Cilacap, Nana Firtiawan menampaikan terimakasih kepada HIPMI Cilacap karena telah memberikan penilaian secara objektif. Pihaknya pun berkomitmen kedepan akan meningkatkan pelayanan investasi menjadi lebih baik. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan sejumlah inovasi.

Baca juga  Innalillahi, Pengembala Bebek Meninggal Tersambar Petir di Majenang, Begini Kronologinya

“Kami juga menyampaikan doa restu dan dukungan agar MPP Cilacap bisa segera beroperasi. Sehingga memudahkan pelayanan dan investasi di Cilacap,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini