Rabu, 1 Desember 2021

HUT, Lapas se Banyumas Raya Berbagi di Banjarnegara

Kementerian Hukum dan HAM wilayah Banyumas Raya melakukan aksi sosial di Banjarnegara, Kamis (21/10/2021). (Maula)

Sebagai bentuk kepedulian sesama, para pegawai di bawah Kementerian Hukum dan HAM wilayah Banyumas Raya melakukan aksi sosial di Banjarnegara, Kamis (21/10/2021). Kegiatan terebut diawali dengan pembangian sembako hingga donor darah.


Banjarnegara, serayunews.com

Koordinator Lapas wilayah Banyumas Raya yang juga Kepala Lapas Kelas II A Purwokerto Sugito mengatakan, aksi sosial donor darah ini diiukuti oleh keluarga besar karyawan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan yang ada di Banyumas Raya.

“Untuk tahun ini, kegiatan sosial ini kita pusatkan di Banjarnegara. Selain donor darah, kita juga membagikan 2 jenis paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021. Dengan kegiatan sosial ini, setidaknya bisa meringkankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, donor darah ini diikuti oleh karyawan dan keluarga dari pegawai LP dari wilayah Banyumas raya. Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian serta upaya untuk membantu sesama. Sebab adanya pandemi ini tentu berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan darah bagi masyarakat.

“Semoga aksi sosial di Banjarnegara ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, dan untuk bingkisan ini ada dua jenis, yakni bingkisan untuk masyarakat yang terdampak, serta bingkisan bagi keluarga pegawai yang meninggal dunia,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini