Minggu, 28 November 2021

IM Kroya U-11 dan U-12 Juara I Turnamen Mini Fourfeo di Lapangan Karang Anyar Adipala

Pemain U 12 IM Kroya, Berto (kiri) dan Izzie (kanan) memegang piala usai menjuarai Fourfeo di Lapangan Desa Karang Anyar Adipala, Minggu (21/11/2021). Foto: m amron

Sekolah Sepak Bola (SSB) IM Kroya tampil digdaya dalam laga bertajuk Fourfeo di Lapangan Bumi Putra Desa Karang Anyar Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Minggu (21/11/2021). Dari dua kategori yang dimainkan, IM Kroya mampu menyabet gelar juara 1 untuk usia 11 dan 12 tahun.


Adipala, Serayunews.com

Dalam turnamen tersebut, 4 tim yang ikut ambil bagian untuk kategori U-11 dan U-12, yakni IM Kroya, Persik Karang Anyar, Kraft Akademi Karang Tawang dan Salamander Karang Sembung. Masing-masing kesebelasan saling berhadapan dengan sistem poin.

Dari kategori U-11, SSB IM Kroya yang dimotori Widi, Bagas dan Bagus tampil dominan atas lawan-lawannya. IM tampil trengginas hingga mampu menjadikan tim lawan sebagai lumbung gol. Tak ada tim yang mampu membendung permainan cepat yang diperagakan Widi dkk.

Para pemain SSB IM Kroya. Foto: m amron

Berkat tiga kali kemenangan, IM Kroya U-11 mampu mengumpulkan poin 9 dari hasil 3 kali kemenangan. Sementara untuk bintang lapangan dalam setiap laga di sematkan kepada Widi sang pemilik nomor punggung 10.

Sementara untuk kategori U-12, SSB IM Kroya sempat mendapatkan perlawanan sengit dari sang tuan rumah Persik Karang Anyar. Kedua tim pun harus puas berbagi skor 1-1. Sedangkan untuk laga ke 2, IM Kroya yang dimotori Izzie, Bayu, Berto dan Fikri mulai menemukan ritme permainannya.

IM pun mampu mengalahkan Kraft Akademi dengan skor 1-0. Sedangkan untuk laga ketiga, IM Kroya tampil kesetanan karena memiliki poin yang sama dengan tuan rumah Persik. Izzie dkk yang tampil trengginas mampu membobol gawang Salamander 7 kali. Sementara tim lawan hanya mampu membalas 1 gol saja hingga pertandingan berkesudahan 7-1 untuk kemenangan IM Kroya.

Dengan hasil tersebut, IM Kroya berhak menjadi juara 1 dengan dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. IM unggul selisih gol cukup jauh dari sang tuan rumah Persik.

Pelatih U 12 IM Kroya, Havid Ali Ginanjar mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski bermain kurang greget di laga pertama, namun para pemain akhirnya menemukan ritmen dilaga berikutnya. Puncaknya, Bayu dkk mampu menjaringkan 7 gol dilaga ke 3.

“Alhamdulliah, kita bisa jadi yang terbaik. Dengan menjadi juara 1, semoga anak-anak semakin termotivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuanya. Saya berharap mereka bisa tampil lebih baik lagi saat ikut turnamen di Pangandaran Jawa Barat pada awal Desember mendatang,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini