Sabtu, 29 Januari 2022

Ini Dia Empat Kandidat Rektor Unsoed Purwokerto Periode 2022-2026

Isdy Sulistyo. (Foto: Shandi)

Seperti yang diketahui, Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Prof Suwarto bakal menanggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu Universitas terbesar di Kabupaten Banyumas. Ada empat orang yang menjadi bakal calon penggantinya, untuk menjabat Rektor periode 2022-2026.


Purwokerto, serayunews.com

Adapun keempat calon rektor yang berhasil lolos verifikasi yakni Prof Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP PhD, Dr V Prihananto MSi, Prof Dr Ade Maman Suherman MSc, dan Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MSc Agr.

Menurut keterangan Ketua Panitia Pilrek Unsoed, Dr Isdy Sulistyo DEA, dalam pemilihan rektor tersebut, ada beberapa tahap yakni dari mulai sosialisasi, pendaftaran, penetapan bakal calon dan penyaringan, serta paling akhir pemilihan rektor.

Baca juga  Kejaksaan Banjarnegara Kembali Turun ke Desa, Ini Tujuannya

“Untuk tahapan sosialisasi sudah selesai pada akhir Desember kemarin kemudian dilanjutkan tahap pendaftaran para bakal calon. Para bakal calon rektor juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan dilakukan di RS Margono. Kemudian data keempat bakal calon rektor ini akan dikirimkan ke tingkat kementerian,” Kata dia, Selasa (11/1/2022).

Isdy menambahkan, pada tanggal 20 Januari 2022 nanti bakal ada penyampaian visi misi bakal calon di Graha Widyatama Unsoed, pukul 09.00 WIB. Dimana nantinya juga bakal dihadiri oleh 81 anggota senat undangan, wakil dosen setiap fakultas serta tenaga administrasi fakultas, dan biro pusat bahkan ada juga wakil alumni yang turut dihadirkan.

Baca juga  Ini Penyebab Amblesnya Jalan di Desa Lawen yang Mengancam Dua Dusun Terisolir

“Setelah penyampaian visi-misi kemudian ada tahapan penyaringan dalam bentuk rapat senat tertutup akan dipilih tiga calon rektor. Pada prinsipnya adalah musyawarah mufakat, akan ditentukan menjadi tiga calon rektor dan laporan ke kementerian. Pemilihan akan ditentukan nanti bersama menteri kapan bersedia dan akan menentukan rektornya kapan,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini