Jumat, 21 Januari 2022

Ini Jalur yang Akan Ditutup pada Malam Tahun Baru di Banjarnegara

Untuk mencegah terjadinya kerumunan pada malam tahun baru 2022, Satlantas Polres Banjarnegara akan menutup sejumlah ruas jalur utama Banjarnegara mulai 31 Desember 2021 hingga 1Januari 2022.


Banjarnegara, Serayunews.com

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan sebagai bagian dari cipta kondisi dan mencegah terjadinya kerumuman masyarakat saat malam tahun baru. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, sejumlah ruas jalan yang akan ditutup pada malam pergantian tahun baru adalah seputar Alun-alun Banjarnegara.

Baca juga  Ganjar, Kapolda, Pangdam Pantau Natal di Semarang

“Ada rekayasa lalu lintas, saat jelang tahun baru, akses jalan yang dialihkan mulai dari persimpangan tugu Adipura hingga pertigaan Kauman Lucky Optik. Jalur dari arah timur dialihkan melalui jalan DI Panjaitan,” katanya.

Sementara untuk arus lalu lintas dari arah barat sebelum masuk Alun-alun Banjarnegara dialihkan ke jalur RSUD Banjarnegara menuju pasar induk, terminal, hingga tikungan Kelurahan Parakancanggah.

Sementara itu, Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin meminta masyarakat Banjarnegara untuk tetap berada di rumah dalam merayakan malam tahun baru, menghindari kerumunan dan tidak bepergian jika bukan satu perkara yang penting. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Baca juga  Pertalite dan Premium Batal Dihapus, Begini Penjelasan Pertamina

“Patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun. Kami juga meminta lebih baik tetap di rumah bersama keluarga, sebab saat ini Covid-19 masih ada,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini