Jumat, 24 September 2021

Ini Penampilan Taman Bluemoon Cilacap Usai Divermak Rp 400 Juta

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bluemoon. (Ulul)

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bluemoon yang terletak di persimpangan Jalan Gatot Subroto Cilacap rampung dibangun dengan penampilan yang lebih asri dan indah. Taman yang berada di persimpangan dan bersebelahan jalur rel kereta api itu ditingkatkan infrastrukturnya, dengan menghabiskan anggaran Rp 400 juta.


Cilacap, serayunews.com

RTH Bluemoon kini miliki penampilan yang asri, sejuk dan indah sejak dilakukan penataan peningkatan infrastruktur selama tiga bulan lamanya. Secara fisik, proyek dari dana APBD itu sudah selesai 100% dengan masa pemeliharaan hingga enam bulan.

Peningkatan infrastruktur RTH Bluemoon dilakukan oleh CV Abhista Karya Cilacap. Secara fisik perubahan terjadi pada penataan lampu taman, tempat duduk dan area taman.

Menurut keterangan Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Disperkimta Cilacap, Kusnadi menyampaikan, secara item pembangunan RTH Bluemoon sudah selesai 100%, namun masih akan ditingkatkan lagi dengan meninggikan bagian tengah.

“Secara item sudah, cuma kemarin ada masukan untuk merubah warnanya, dari dana yang ada masih kurang, khususnya untuk pengurugan tengahnya, kedepan akan diurug untuk akses ditengah, nanti juga disitu ada tempat duduknya, jogging track juga,” ujar Kusnadi saat dihubungi, Kamis (05/08/2021).

Selain itu, untuk warna juga akan dirubah, terutama pada bagian frame tulisan. Menurutnya, perubahan warna dilakukam atas permintaan dari masyarakat untuk kesesuaian.Taman juga ini bisa dimanfaatkan untuk taman keluarga maupun tempat menunggu bus.

“Sesuai dengan masukan dari masyarakat, warna hijau sekarang akan dirubah dengan warna cokelat tua pada framenya dan GRCnya warna gading. Kalau dimanfaatkan untuk taman keluarga juga bisa, hanya lokasinya jauh dari perumahan, hanya saja banyak dikanfaatkanuntuk menunggu bus anak sekolah maupun karyawan,” ujarnya.

Kusnadi menambahkan, untuk lampu taman sudah berfungsi, namun karena masih PPKM sementara dimatikan. Selain itu, kedepan pada bagian tengah juga akan dilengkapi dengan taman, tempat duduk dan jogging track.

Sementara itu, untuk peningkatan RTH yang lain sudah selesai 100% yakni RTH Rinjani dan Alun-alun Sidareja, sedangkan RTH Soutomo depan Kantor DPMPTSP sekitar 68%, ditarget selesai akhir Agustus, dan untuk RTH Soetomo depan Politeknik Negeri dikerjakan dua tahap.

“Saya optimis, yang itu kita kejar, yang lain udah 100% semua, kalau yang lainnya selain RTH ada yang baru jalan SPK, kalau yang e-Proc masih ada waktu tiga minggu kedepan mudah-mudahan terselesaikan,” katanya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini