Jadi Mushaf Alquran Raksasa ke 10, Bupati Wonosobo Bangga Hasil Karya UNSIQ
Wonosobo

Jadi Mushaf Alquran Raksasa ke 10, Bupati Wonosobo Bangga Hasil Karya UNSIQ

Bagikan:
Bupati Wonosobo
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat (samping kiri Presiden Jokowi) turut bangga dengan diserahkannya Mushaf Alquran berukuran raksasa kepada Presiden Jokowi di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, Kamis (21/9/2023). (Foto : Instagram Bupati Wonosobo)

SERAYUNEWS– Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat turut bangga dengan diserahkannya Mushaf Alquran berukuran raksasa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, Kamis (21/9/2023). Mushaf Alquran itu merupakan hasil karya Tim Ahli Universitas Sains Al Quran (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo.

Menurut Bupati Wonosobo, Mushaf Alquran untuk orang nomor satu di Republik Indonesia itu merupakan Mushaf Alquran ke 10 yang dibuat Tim Ahli UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo. Dia mengaku sangat bersyukur, turut menyaksikan penyerahan mahakarya luar biasa dari kampus yang terletak di Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo itu.

“Alhamdulillah pagi ini berkesempatan mengikuti penyerahan Al-Quran Akbar UNSIQ ke-10 milik Presiden @jokowi di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, pada Kamis, 21 September 2023,” tulis Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat di akun resmi @bupati.wonosobo, Kamis (21/9/2023).

Pihaknya berterimakasih kepada Rektor UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo, Dr Zaenal Sukawi dan seluruh jajarannya. Mushaf Alquran yang diserahkan kepada Presiden Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ. Mushaf tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm.

Diharapkan, dengan telah diserahkannya Mushaf Alquran berukuran raksasa itu, dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi kita semua. “Semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua,” harap Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wonosobo tersebut.

Sebelumnya, mengawali hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden Jokowi menerima mushaf Alquran dari Rektor UNSIQ di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta. Sebelumnya, saat tiba sekitar pukul 06.15 WIB, Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan salat duha sebelum menuju tempat diletakkannya mushaf Alquran.

Mushaf Alquran yang diserahkan kepada Presiden Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh Tim Ahli dari UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo. Mushaf Alquran tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm. Mushaf Alquran itu diberi nama Ir H Joko Widodo.

Editor: Kholil Rokhman