Sabtu, 25 Maret 2023

Jalan Raya Wanadadi Kini Sudah Diaspal Halus

Bupati Banjanegara Budhi Sarwono sedang memantau pengaspalan Jalan Raya Wanadadi (Maula Asadillah)

Tiga ruas jalan di wilayah Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara kembali diaspal hotmix oleh Pemkab Banjarnegara. Selasa (8/6/2021), Bupati Budhi Sarwono meninjau pembangunan jalan di wilayah tersebut.


Banjarnegara, serayunews.com

Peningkatan tiga ruas jalan di wilayah Kecamatan Wanadadi, meliputi, Jalan Raya Banjarmangu – Rakit, Peningkatan Jalan Ruas Jalan Medayu – Kletak, dan Jalan Wanadadi – Padepokan, dengan total anggaran Rp 3,5 miliar.

“Sampai hari ini sudah 70 lersen, Insyaallah pekerjaan selesai dalam seminggu ke depan, tinggal layering aspal, dan semoga akhir minggu ini bisa dibuka,” kata Bupati Banjanegara Budhi Sarwono.

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut diprioritaskan pada tahun anggaran 2021 ini. Panjangnya 3 kilo meter lebih dengan lebar 7 meter.

“Ini merupakan jalan strategis baik lalu lintas orang maupun barang. apalagi ini juga alternatif menuju Bandara Sudirman di Wirasaba,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPU PR Banjarnegara melalui Kabid Bina Marga Hermawan Tutut mengatakan, pembangunan jalan Wanadadi masuk dalam kegiatan peningkatan jalan se-kecamatan Wanadadi, dengan anggaran APBD Rp 3,5 miliar untuk 3 ruas.

“Untuk pengerjaanya sesuai dengan kontrak adlah 110 hari kalender, namun kita berusaha lebih cepat selsai lebih baik,” katanya.

Adanya peningkatan jalan tersebut mendpatkan tanggapan positif dari warga, sebab dengan peningkatan jalan tersebut, maka akese perekonomian warga dapat lebih lancar. Apalagi, akses jalan tersebut merupakan jalur alternatif menuju Kabupaten Purbalingga.

Baca juga Mantap, ASN Banjarnegara Diklat Kepemimpinan secara Daring Selama Tiga Bulan

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini