Minggu, 19 September 2021

Jalur Patikraja-Kebasen Ditutup Selama Tiga Hari, Ini Penjelasannya

jalan Raya Patikraja-Kebasen, banyumas
Jalur Patikraja-Kebasen Ditutup Selama Tiga Hari. (Shandi)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menutup jalan Raya Patikraja-Kebasen. Jalan itu menghubungkan Kecamatan Patikraja dan Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banyumas, Iptu Kuat Widodo mengatakan, penutupan jalan dilakukan karena ada pekerjaan hot mix di jalur tersebut. Menurutnya pekerjaan jalan hot mix di Patikraja-Kebasen memakan waktu sekitar tiga hari.

“Estimasinya itu dari hari Senin sampai Rabu besok. Memang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih karena lebar jalannya tidak memadai. Namun, untuk sepeda motor dapat melintasinya lewat pinggiran jalan,” ujar dia, Selasa (27/7).

Penutupan jalan dilakukan siang hari di saat pengerjaan proyek dilaksanakan. Malam hari, jalan bisa dilalui.

“Meski dibuka pada malam hari, kami mengimbau kepada masyarakat atau pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati lagi,” ujarnya

Kuat menambahkan, estimasi tiga hari pengerjaan, diharapkan bisa selesai tepat waktu. Karena proyek tersebut akan berlanjut ke wilayah lain yakni di Gunung Lurah, jalan menuju Karanglewas-Cilongok.

“Di lokasi itu justru estimasi selesainya sampai tujuh hari, karena tidak hanya di hot mix, juga ada pengerukan jalan yang rusak,” katanya.

Jalanan di lokasi-lokasi tersebut memang kerap kali mengalami kerusakan, bahkan kerap kali dilakukan penutupan untuk memperbaiki jalannya. Dimana lantaran wilayah tersebut merupakan daerah pertambangan, dimana kendaraan besar banyak yang melintas.

Berita Terkait

Berita Terkini