Rabu, 1 Desember 2021

Jalur Penyelamat di Jalan Rawan Kecelakaan Bayeman Purbalingga, Kembali Diperbaiki

Satlantas Polres Purbalingga bersama Dishub Kabupaten melakukan revitalisasi Jalur Penyelamat di Jalan Rawan Kecelakaan Bayeman Purbalingga. (Amin)

Sejak dibangun pada Oktober 2020, jalur penyelamat di Bayeman Purbalingga terus dievaluasi. Beberapa kali sejak dibangun telah dilakukan pembenahan. Rabu (24/11/2021) Satlantas Polres Purbalingga bersama Dishub Kabupaten kembali melakukan revitalisasi. Tujuannya yakni lebih memberikan kenyamanan dan keamanan pada jalur penyelamat tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga melalui Kanit Gakkum Iptu Rohmat mengatakan, bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga melaksanakan revitalisasi jalur penyelamat di Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja.

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan pemberian marka jalan, penambahan lampu penerangan dan penambahan rambu petunjuk di jalur penyelamat,” katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Pada dasarnya keberadaan jalur penyelamat sudah memadai. Hanya saja perlu beberapa penambahan agar secara fungsi lebih optimal. Di antaranya adalah penambahan marka di titik menuju jalur penyelamat. Selain itu, ditambah juga lampu agar pada malam hari keberadaan jalur penyelamat lebih jelas terlihat.

“Upaya ini sebagai langkah meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal di lokasi yang merupakan jalur rawan kecelakaan,” ujarnya.

Iptu Rohmat menambahkan, upaya revitalisasi ini akan terus dilakukan secara terjadwal agar jalur penyelamat bisa digunakan secara maksimal. Tujuan utamanya mampu meminimalisir kecelakaan dan mengurangi fatalitas korban.

Berita Terkait

Berita Terkini