Jumat, 21 Januari 2022

Juara Umum Dulongmas, KONI Banjarnegara Targetkan 5 Besar Porprov 2023

Muskab KONI Banjarnegara. Foto: maula

Sukses mengoleksi 41 medali emas dalam kejuaraan Dulongmas Championship 2021, KONI Banjarnegara langsung tancap gas. Bahkan KONI Banjarnegara langsung membidik posisi 5 besar dalam Porprov yang akan dilaksanakan tahun 2023 di Pati Raya.


Banjarnegara, Serayunews.com

Target 5 besar Porprov 2023 ini disampaikan ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong dalam sarasehan dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Pendapa Dipayudha Banjarnegara, Sabtu (8/1/2022) malam.
Sarasehan dan RAT yang dikuti oleh 38 pengurus cabang olahraga serta 20 ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) ini sepakat untuk tahun 2022 ini merupakan pijakan awal dalam meraih prestasi, Sehingga, pengurus cabang olahraga dan pelatih harus menyiapkan atletnya menuju babak kualifikasi Porprov Pati Raya tahun 2023.

Baca juga  Sekre Dirusak, BEM dan DLM Unsoed Lapor Polresta Banyumas

“Hasil musprov KONI Jateng tahun 2021 menyepakati bahwa tahun 2022 akan dilaksanakan babak kualifikasi, sementara untuk Porprov sendiri akan dilaksanakan pada 2023 di Pati Raya,” katanya.

Untuk itu, dia meminta agar para pelatih dan atlet mulai mempersiapkan diri dan menjalani latihan yang terarah. Sehingga, target masuk 5 besar Porprov bukan hal yang sulit.

“Melihat geliat dan semangat olahraga di Banjarnegara saat ini, kami sangat optimistis Banjarnegara mampu masuk 5 besar,” katanya.

Dikatakannya, Dulongmas Championship memang bukan tolok ukur prestasi atlet Porprov. Namun, kejuaraan yang diikuti 17 kabupaten kota di Jawa tengah ini merupakan target antara kontingen Banjarnegara menuju babak kualifikasi Porprov 2022.

Baca juga  Penyebab Kebakaran di Binorong, Satpol PP Banjarnegara Beri Penjelasan

“Saat ini, sesuai dengan data base KONI Banjarnegara, kami memiliki 245 atlet pelatkab hasil seleksi yang dilakukan oleh masing-masing Pengkab melalui berbagai kejuaraan, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun kejuaraan lainnya, dan mereka akan mulai menjalani latihan terpadu di masing-masing Pengkab sebagai persiapan babak kualifikasi Porprov,” katanya.

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini