Selasa, 24 Mei 2022

Jumlah Kasus Covid-19 di Cilacap Melonjak, RS Rujukan Kembali Terisi

Jumlah kasus positif aktif Covid-19 di Kabupaten Cilacap, kembali melonjak. Hingga Jumat (28/1/2022) setidaknya tercatat 24 pasien terpapar Covid-19. Padahal pekan lalu, jumlah kasus Covid-19 di Cilacap hanya ada 7 pasien.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Griyana Dewi menyebutkan, dalam sepekan terakhir lonjakan kasus Covid-19 di Cilacap cukup signifikan. Di mana terdapat kenaikan sebanyak 17 kasus, serta rumah sakit rujukan Covid-19 kembali terisi, meski hanya dua pasien.

“Sebelumnya RS rujukan Covid-19 nihil pasien selama beberapa minggu, sekarang RSUD Cilacap sudah merawat dua pasien,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (29/1/2022).

Baca juga  Ngeri! Inilah Potret Kapal Terbakar di Cilacap, Kapolda Jateng Tinjau Langsung

Apalagi, kata Pramesti, Cilacap sebelumnya sempat menyandang status zero kasus pada awal Januari lalu. Meski begitu, Pramesti memastikan, bahwa ke 24 pasien yang terpapar Covid-19 ini seluruhnya bukan varian baru omicron.

“Tidak ada yang omicron, bahkan 22 lainnya tergolong tanpa gejala. Sehingga mereka cukup isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Pramesti juga mengingatkan, dengan adanya lonjakan kasus ini menjadi bukti bahwa Covid-19 masih ada di sekeliling masyarakat. Sehingga ia pun mengimbau agar masyarat tidak lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga  Demam Berdarah Merenggut 13 Jiwa, Cilacap Gencarkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

“Saya minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, termasuk segera menuntaskan vaksinasi.” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini