Sabtu, 2 Juli 2022

Kabar Gembira, Pemkab Purbalingga Siapkan Rp 3,6 Miliar untuk Perbaikan Jalan Karangmanyar-Kedungmenjangan

Kabar Gembira, Pemkab Purbalingga Siapkan Rp 3,6 Miliar untuk Perbaikan Jalan Karangmanyar-Kedungmenjangan

Karena sejak lama dikeluhkan warga, Pemkab Purbalingga akan segera memperbaiki Jalan Soekarno-Hatta, sekitar wilayah Karangmanyar-Kedungmenjangan. Dengan kondisi jalan bergelombang dan berlubang, anggaran uang dibutuhkan juga tak sedikit hingga mencapain Rp 3.6 Miliar.


Purbalingga, serayunews.com

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Purbalingga, Tri Wibowo menyampaikan, sesuai rencana penanganan kerusakan ruas Jalan Soekarno – Hatta sepanjang 2 kilometer, akan dimulai tahun ini. Perbaikan akan dimulai dari RSUD Panti Nugroho, Kelurahan Karangmanyar, hingga simpang empat Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan Purbalingga.

Baca juga  Kisah Sedih, Ribuan Guru di Purbalingga Belum Digaji Sejak Dapat SK Mei Lalu

“Dari ruas Jalan Soekarno Hatta yang kita tangani hanya 2 kilometer dengan overlay, atau lapis aspal. Sisanya masih dalam kondisi cukup baik, sehingga nantinya tidak menyisakan PR,” katanya.

DPUPR memastikan, kondisi jalan tersebut akan segera diperbaiki tahun 2022 ini. Anggaran yang disediakan tidak sedikit, yakni Rp 3,6 miliar sehingga harus melalui proses tender.

“Upaya ini merupakan tindak lanjut keluhan dari masyarakat terkait kerusakan jalan. Meski demikian sembari menunggu proses tender selesai, kami sementara tetap rutin melakukan penambalan (patching),” katanya.

Jalan Soekarno – Hatta ini merupakan jalan lingkar selatan di Kabupaten Purbalingga. Disamping sebagai penghubung jalan provinsi, jalan ini juga menjadi rute bus juga kendaraan besar lainnya.

Baca juga  Maling Kepergok Nyolong Cabai, Menambah Rentetan Kasus Kriminal di Kecamatan Kutasari Purbalingga

“Jalan ini banyak terdapat pabrik, pengguna jalan juga didominasi para buruh dan juga akses menuju rumah sakitm Sehingga dengan diperbaiki, diharapkan akan memberi kenyamanan mereka para pengguna jalan,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini