Kamis, 1 Desember 2022

Kabar Sedih, Isteri Serta Ajudan dan Sopir Bupati Cilacap Terkonfirmasi Positif Covid

Sekda melakukan tes swab di pendopo wijayakusuma

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/12/2020) pukul 16.00 WIB . Selain Bupati yang terkonfirmasi, isteri Bupati, Teti Rohatiningsih dan dua staf lainnya juga terkonfirmasi positif.


Cilacap, Serayunews.com

Hal ini berdasarkan hasil laboratorium PCR swab yang dilakukan kepada kontak erat terdekat. Hasil swab dari Teti dan dua staf lainnya diketahui pada Senin (7/12/2020) malam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan setelah mengetahui Bupati positif, isteri dan juga beberapa staf serta sopir dilakukan swab pada Minggu (6/12/2020).

“Hasilnya pada Senin malam, Bu Teti positif tapi OTG, Bupati juga dalam keadaan sehat, saat ini bersama dengan pak Bupati sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas,” ujarnya, Selasa (8/12/2020).

Sekda mengatakan Bupati dan isterinya telah beraktivitas, dengan olah raga pagi.

Selain Isteri Bupati, dua orang staf nya, yang merupakan ajudan dan sopir juga terkonfirmasi positif. Keduanya juga dalam keadaan sehat dan sedang dilakukan isolasi mandiri.

“Mohon doanya kepada masyarakat Kabupaten Cilacap untuk Bupati dan Bu Teti lekas sembuh sehingga bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” ujarnya.

Pejabat dan juga karyawan yang kontak erat dengan Bupati dan isterinya sejak Kamis (3/12/2020) sampai Sabtu (5/12/2020) melaksanakan tes swab pada Selasa di Pendapa Wijayakusuma. Sampai pukul 09.45 WIB sudah ada sekitar 100 orang yang melalukan swab.

Baca Juga : Bupati Cilacap Diduga Terpapar Covid Usai Perjalanan ke Jakarta
Baca Juga : Bupati Cilacap Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Kontak Erat Akan Diswab Massal

Selain itu, masyarakat yang kontak juga bisa menghubungi Puskesmas terdekat untuk dilakukan tes swab.

Sekda juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga menjaga kesehatan dengan berolah raga dan makan-makanan bergizi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini