Sabtu, 13 Agustus 2022

Kaget Lihat Ular Cobra 1,5 Meter Masuk Perangkap Tikus, Warga Minta Bantuan Damkar Cilacap

Petugas Damkar saat evakuasi ular cobra jawa sepanjang 1,5 meter (UPT Damkar Cilacap).

Seorang petugas rumah sakit di Cilacap kaget dengan adanya ular cobra yang terjebak dalam perangkat tikus. Karena takut ular berbisa, petugas minta bantuan Damkar untuk mengevakuasinya.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap melalui Kasubag Tata Usaha Riadi menyampaikan, bahwa petugas piket mendapat laporan adanya ular yang terjebak dalam perangkap tikus di rumah sakit Cilacap, Jumat (5/8) sekira pukul 12.40 WIB.

“Bapak Ardan CE RSPC melihat adanya ular jenis cobra jawa yang masuk perangkap jebakan tikus. Karena bingung dan tidak bisa untuk mengevakusi ular tersebut bapak Ardan menghubungi pos Damkar Cilacap,” ujar Riadi dalam keterangannya.

Baca juga  Cerita Basarnas Cilacap: Personel Terbatas, Urus 6 Kabupaten, Tangani 40 Musibah Tahun Ini  

Setelah mendapat laporan tersebut, sejumlah personel Damkar Cilacap menuju lokasi dengan jarak perjalanan sekitar 10 menit.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi, mengevakuasi ular corbra jawa itu dengan alat pelindung diri (APD) dan alat penjepit. Tak butuh waktu lama, petugas bisa mengevakuasi ular cobra jawa sepanjang 1,5 meter itu.

Setelah evakuasi, tim akan melepasliarkan ular cobra jawa itu ke tempat yang lebih aman dan jauh dari permukiman penduduk.

Petugas mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan Pos Damkar Kota bisa menghubungi nomor layanan (0282) 537413 atau mengunakan aplikasi Satkartaru Siap.

Baca juga  Begini Kondisi Terakhir Pasca Bencana Banjir dan Longsor di Wanareja, Cilacap

Untuk evakuasi hewan liar seperti ular dan sejenisnya. Apabila tidak mampu evakuasi mandiri dan tidak memiliki APD yang memadai. Sebaiknya melapor ke Pos Damkar terdekat untuk mendapat penanganan.

Berita Terkait

Berita Terkini