Sabtu, 3 Desember 2022

Kapan SK Pj Bupati Cilacap Pengganti Tatto Turun? Ini Kata Sekda

Sekretaris Daerah Cilacap Awaluddin Muuri saat dimintai keterangan, Rabu (16/11/2022). (Ulul Azmi/ Serayunews).

Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap akan berakhir pada tanggal 19 November 2022. Sebelum berakhirnya masa jabatan, akan turun Surat Keputuan (SK) Penjabat Bupati Cilacap dari Kementerian Dalam Negri.


Cilacap, serayunews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi SK Pj Bupati dari Kemendagri.

“Saat ini belum ada pemberitahuan, paling lambat besok (Kamis, red) SK-nya Mendagri dan pemberitahuanya provinsi,” ujar Sekda saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2022).

Kendati demikian, pihaknya sudah bisa memastikan pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan Pj Bupati Cilacap yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2022 di Provinsi Jawa Tengah.

“Kita sudah diundang rapat dengan provinsi tanggal 19 November serah terima jabatan diperkirkan pelantikannya kalau tidak sore malam di provinsi. Kita berdoa yang terbaik, mudah mudahan (Pj Bupati) orang yang sudah mengerti Cilacap,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada tiga wakil dari Cilacap yang ajukan DPRD ke Kemendagri, yakni Sumaryo yang menjabat Sekretaris DPRD Cilacap, Dian Arinda Murni menjabat Staf Ahli Bupati, dan Awaluddin Muuri menjabat Sekretaris Daerah Cilacap.

Selain itu, sejumlah usulan perwakilan juga ada dari Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri.

Berita Terpopuler

Berita Terkini