Jumat, 9 Desember 2022

Kapok! Pembalap Liar di Purwokerto yang Terjaring Razia, Dipaksa Dorong Motor dari Jalan Gerilya ke Markas Satlantas Polresta

Sat Lantas Polresta Banyumas, razia belasan sepeda motor yang diduga hendak untuk balap liar, Minggu (20/11/2022). (Dok Sat Lantas Polresta Banyumas)

Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dan pengguna jalan, Polresta Banyumas menggelar razia balap liar di sejumlah jalan di Perkotaan Purwokerto. Hasilnya, polisi berhasil mengangkut belasan motor untuk pembalap liar.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A Rachman mengatakan, pada razia Minggu (20/11/2022) lalu, mereka berhasil menjaring 19 sepeda motor. Motor tersebut untuk balap liar.

“Sepeda motor yang kami jaring sebagian hendak untuk balap liar. Sisanya karena menggunakan knalpot brong,” ujar dia, Selasa (22/11/2022).

Kasat menambahkan, lokasi razia tidak hanya di satu titik saja. Mereka mengitari wilayah Purwokerto, hingga memastikan tidak ada aksi balap liar susulan.

“Kami rutin melakukan razia ini, karena memang banyak masyarakat yang merasa terganggu kenyamanannya, terutama pengguna jalan raya,” kata dia.

Mereka yang tertangkap tangan hendak balapan di Jalan Gerilya Purwokerto, dapat efek jera. Polisi memerintahkan mereka mendorong sepeda motornya ke Markas Sat Lantas Polresta Banyumas kemudian kena tilang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini