Minggu, 27 November 2022

Kebakaran di Gudang Pondok Pesantren Majenang Cilacap, Satu Unit Komputer Hangus

Petugas saat di lokasi kebakaran di MA PP Yayasan Sufyan Tsauri Majenang Cilacap, Minggu, (30/10/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap)

Sebuah gudang di salah satu Pondok Pesantren di Desa Cibeunying Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap terbakar pada Minggu siang (30/10/2022). Akibatnya, satu unit komputer dan kasur busa hangus terbakar. Diduga penyebabnya dari korsleting listrik.


Majenang, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, peristiwa kebakaran itu mulanya diketahui oleh warga setempat. Warga tersebut melihat kepulan asap dari lantai dua gedung MA Pondok Pesantren Yayasan Sufyan Tsauri yang terletak di RT 08 RW 03 Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

“Pada hari Minggu, 30 Oktober pukul 11.30 WIB, Basirun melihat ada asap di gudang lantai dua MA PP Yayasan Sufyan Tsauri. Kemudian anak pesantren berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Karena kepulan asap yang terlihat cukup banyak, kemudian warga yang bernama Basirun melapor ke Pos Damkar Majenang.

Petugas Pos Damkar Majenang yang mendapat laporan langsung bergegas menuju ke lokasi, dan kobaran api sudah bisa dipadamkan.

“Petugas melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar dan Apliaksi Satkartaru Siap,” ujarnya.

Berdasar pendataan petugas, ruang berukuran 4×12 meter terbakar, dan menghanguskan satu unit perangkat komputer dan satu kasur busa.

“Ruangan itu merupakan gudang yang ada di lantai dua, untuk penyebab kebakarannya diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material ditaksir dua juta rupiah,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini