Selasa, 27 September 2022

Kebut Vaksinasi di Banyumas, Binda Jateng Gelontorkan 7.420 Dosis dalam Dua Pekan

Kebut Vaksinasi di Banyumas, Binda Jateng Gelontorkan 7.420 Dosis dalam Dua Pekan. (Shandi)

Untuk membantu percepatan vaksinasi di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Banyumas, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kebut vaksinasi Covid-19. Dalam dua pekan, sedikitnya 7.420 dosis vaksin diberikan untuk anak usia 6-11 tahun.


Purwokerto, serayunews.com

Jumlah dosis tersebut didistribusikan ke berbagai wilayah dengan rincian, 1.211 dosis di Desa Gunungwetan Kecamatan Jatilawang, 1.134 dosis di Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang, 1.538 dosis di Desa Kedungwringin Kecamatan Jatilawang, 1.000 dosis di Desa Banjarparakan Kecamatan Rawalo, 1.200 dosis di Desa Piasa Kecamatan Somagede dan hari ini Selasa (18/1/2022) ada 1.337 dosis vaksin diberikan di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto,

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan, secara total hari ini dilaksanakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum secara door to door. Selain itu juga diberikan vaksinasi booster di 12 wilayah meliputi Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Magelang, Wonosobo, Kebumen, Grobogan, Jepara, Sukoharjo, Boyolali, Kota Semarang, Batang, dan Kabupaten Tegal.

“Target peserta hari ini dari seluruh wilayah sebanyak 14.000 orang. Vaksin yang diberikan adalah Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak atau pelajar usia 6 – 11 tahun. Sementara untuk masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster, menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan, ” ujarnya.

Adapun 1.337 dosis yang diberikan untuk anak di Banyumas diikuti peserta dari SDN 1, 3 dan 4 Karangklesem, SD IT Az Zahra, MI Diponegoro 3, SDN 1, 3, dan 5 Teluk, MI Ma’arif NU, SDN 1, 2, 3 Berkoh, SD Terang Mulia, SDN 5 Karangpucung, MI Al Ikhlas, dan MI Ma’arif NU.

“Vaksinasi anak atau pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. Dukungan orangtua dan seluruh pihak seperti guru, sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi. Kami berharap orangtua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini, ” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini