Selasa, 24 Mei 2022

Kepergok Nyolong Sepeda, Pemuda di Purbalingga Ini Bakal Berlebaran di Balik Jeruji

Polisi memegang sepeda yang dicuri warga Desa Onje, berinisial P. Foto: dok Polres Purbalingga

Pemuda berinisial AP (24), warga Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Purbalingga ini dipastikan tidak bisa berkumpul dengan keluarganya saat Lebaran nanti. Tak seperti Lebaran sebelumnya, tahun ini dia akan meringkuk di balik jeruji besi usai diamankan Polsek Purbalingga, Minggu (24/4/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek PurbaIingga, AKP Nur Susalit mengatakan, tersangka AP diamankan karena mencoba melakukan pencurian di Perumahan Griya Abdi Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan. Aksinya itu dipergoki warga dan kemudian beramai-ramai menangkapnya.

Baca juga  Rest Area Karangreja Purbalingga, Istirahatnya Rasa Tamasya 

“Pelaku sempat berusaha kabur, tapi berhasil diamankan warga dan diserahkan ke polisi,” katanya, Senin (25/04/2022).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu saksi bernama Tyas Aditya (23) warga Kelurahan Wirasana sedang berada di rumah Jalu Kresna (24), warga Perumahan Griya Abdi Kencana. Keduanya melihat seseorang pria yang gerak geriknya mencurigakan.

Kedua saksi, kemudian mengintai dari dalam rumah dan mengawasi perilaku pria mencurigakan tersebut. Saat sedang diintai pelaku mengambil sepeda onthel milik Ananda Althof Samudra (21) yang rumahnya di depan rumah saksi.

Baca juga  Kader PDIP Purbalingga Antusias Ikuti Senam Sicita di Hari Kebangkitan Nasional 

“Melihat hal itu, saksi kemudian keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku. Walaupun sempat kabur, akhirnya berhasil diamankan,” katanya.

Pelaku kemudian dibawa saksi ke rumah pemilik sepeda, kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Petugas dari Polsek PurbaIingga yang mendapat laporan, mendatangi lokasi dan mengangkut pelaku berikut barang bukti.

“Saat ini terduga pelaku pencurian sudah diamankan di Polsek PurbaIingga. Masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Nur Susalit.

Berita Terkait

Berita Terkini