Kamis, 7 Juli 2022

Ketua DPRD Cilacap Apresiasi Kelancaran Mudik dan Arus Balik Idulfitri 1443 H

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat (Foto Ulul Azmi)

Arus mudik dan arus balik pada libur panjang Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah dinilai tertib dan lancar. Masyakat pun sudah mulai beraktivitas normal, termasuk warga Cilacap yang kembali ke perantauan.


Cilacap, serayunews.com

“Kepada masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Cilacap maupun yang sudah kembali berangkat merantau, saya ucapkan selamat beraktivitas kembali, berjumpa kembali dengan keluarga dan lingkungan masyarakat di tempat saudara bertugas,” ujar Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Senin (9/5/2022).

Baca juga  Seekor Ular Besar di Atas Rumah Kagetkan Warga Jeruklegi

Taufik juga mengapresiasi kepada seluruh pihak, baik dari Polri, TNI, Pemerintah dan unsur lain yang berperan besar dalam kelancaran arus mudik dan arus balik pada libur Lebaran 1443 Hijriah, yang dinilai bisa menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

“Dan apresiasi kepada semua pihak sehingga arus mudik dan arus balik relatif lancar, bahkan bisa sangat menekan angka kecelakaan. Seperti dalam pemberitaan, alhamdulillah tidak ada hal signifikan yang mengganggu perjalanan warga Cilacap, yang pulang dengan arus musdik maupun arus balik,” katanya.

Menurutnya, hal itu juga berkat kerja keras semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga maupun pikiran, sehingga mudik lebaran yang sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19 bisa terlaksana dengan tertib dan lancar.

Baca juga  Sejarawan Thomas Sutasman, Luncurkan Buku Pahlawan Nasional asal Cilacap Soekardjo Wirjopranoto¬†

Selain petugas yang mengatur jalannya arus lalu lintas, menurut taufik, kelancaran arus mudik dan arus balik juga tak lepas dari peran serta para pemudik atau pengguna jalan yang telah menerapkan disiplin berlalu lintas.

“Ini juga karena kesadaran disiplin berlalu lintas para pemudik yang tidak saling mendahului, sehingga arus lancar dan tertib, tidak seperti jaman muda saya, masih banyak yang kurang disiplin, suka mendahului, jadi banyak timbul kemacetan,” ujarnya.

Taufik berharap, dengan momentum libur panjang Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, bisa kembali membangkitkan perekonomian, termasuk kontribusi warga Cilacap yang telah kembali bekarja ke perantauan.

Baca juga  Mencengangkan! Pelaku Pembuang Bayi dalam Kardus di Maos, Diduga Masih Muda dan Terpelajar

“Selamat bertugas, bekerja kembali, berkumpul dengan keluarga, tegangga dan lingkungan dimana saudara bekerja, teriring doa warga Cilacap bisa berkontribusi dimanapun tempat tinggalnya dan bisa kembali di Kabupaten Cilacap di 1 Syawal yang akan datang dengan selamat tidak ada halangan suatu apapun,” ujanya.

Berita Terkait

Berita Terkini