Jumat, 24 September 2021

Ketua KONI Grobogan ke KONI Banjarnegara, Bahas Nasib Porprov 2022

Ketua KONI Grobogan saat mengunjungi KONI Banjarnegara. (Maula)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Pati Raya mengusulkan agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah tetap dilaksanakan pada 2022. Untuk itu, Ketua KONI Grobogan yang juga panpel Porprov 2022 melakukan kunjungan ke Banjarnegara pada, Senin (23/8/2021) malam.


Banjarnegara, serayunews.com

Kedatangan ketua KONI Grobogan ini dilakukan untuk membahas terkait wacana penundaan porprov 2022.  Ketua KONI Grobogan Fathurahman mengatakan, sesuai dengan kesepakatan KONI Pati Raya, penundaan porprov ini bukan pada ganti tahun.

“Kalau tahun sebelumnya dilaksanakan pada bulan Oktober, ini kita harapkan mundur hingga November, tetapi tetap pada tahun 2022,” katanya.

Hal ini mendasar pada kondisi atlet yang sudah berlatih namun tidak juga ada kejuaraan resmi akibat pandemi. Usulan yang sama juga pernah dilontarkan KONI Pati Raya pada KONI Provinisi.

“Kunjungan ini untuk silaturahmi sekaligus meminta pendapat dari KONI yang ada di Banyumas Raya. Banyak alasan kenapa kita menginginkan Porprov tetap dilaksanakan tahun 2022, termasuk alasan tahun 2023 tentu sudah mulai pada tahapan politik, mengingat 2024 akan dilaksanakan pemilu serentak,” ujarnya.

Dikatakannya, KONI Pati Raya sepakat jika adanya penundaan Porprov Jateng hanya pada bulan pelaksanaan bukan ganti tahun.

“Kami, KONI Pati Raya, sepakat dan mengusulkan agar Porprov digelar tahun 2022 dengan jadwal pada sekitar bulan Maret digelar babak kualifikasi (Pra-Porprov) dan November atau Desember pelaksanaan pertandingan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, KONI Banjarnegara mendukung agar pelaksanaan Porprov tetap dilakukan pada tahun 2022. Pasalnya jika harus ada penundaan lagi, selain menjelang tahun politik juga melihat potensi atlet, termasuk jeda menuju PON XXI di Sumut pada 2024.

“Kami jelas sangat mendukung agar Porprov tetap dilaksanakan pada 2022, hanya sajaa pelaksanaanya ditunda pada akhir tahun,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini