Senin, 4 Juli 2022

Khitanan Masal di Kesugihan, Jadi Penutup Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke 166 Kabupaten Cilacap

Khitanan Masal di Kesugihan, Jadi Penutup Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke 166 Kabupaten Cilacap

Kegiatan khitanan masal di Kecamatan Kesugihan, menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke 166 Kabupaten Cilacap tahun 2022 ini. Diketahui kegiatan tersebut digelar pada, Senin (28/3/2022) kemarin.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Panita HUT Cilacap ke 166 tahun 2022 yang juga Kepala Dinas Sosial Cilacap, Arida Puji Hastuti mengatakan, seluruh kegiatan peringatan ulang tahun Cilacap kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu dikarenakan Kabupaten Cilacap sendiri, masih berada pada Level 2 PPKM, juga masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga  Basarnas Cilacap Tingkatkan Pelatihan Beregu dan Satuan Pertolongan di Air

“Sesuai arahan bupati, Hari Jadi Kabupaten Cilacap hendaknya tetap diperingati secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan substansinya,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (29/3/2022).

Arida menyebutkan, semua acara yang digelar lebih mengarah pada kegiatan sosial, sehingga manfaatnya lebih dirasakan oleh masyarakat. Seperti kegiatan penutup rangkaian HUT Cilacap, yakni khitanan masal yang diikuti oleh bujang sunat dari Kecamatan Kesugihan dan Jeruklegi, kemarin.

“Betul, penutupnya acara khitanan masal di Kesugihan. Sebelumnya sudah ada acara pembagian gerobak pedagang, upacara dan sidang paripurna juga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, mengapresiasi kesuksesan segenap pemangku kebijakan dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap. Terlebih pelaksanaannya bersamaan dengan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti 44 desa.

Baca juga  Perusahaan asal Korea Investasi Rp142 Triliun di Batang

“Saya berharap, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dapat berlangsung tertib dan lancar. Selain khitan massal, kegiatan kali ini dirangkai dengan pemberian santuan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa/lansia,” ujarnya. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini