Sabtu, 3 Desember 2022

KONI Cilacap Targetkan Perbaikan Peringkat di Porprov 2023

Latihan rutin Cabor Gateball Cilacap, Rabu (2/11/2022). (Irfan/Serayunews)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap terus mematangkan persiapan menjelang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, yang akan berlangsung tahun 2023.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Cilacap, Suhadi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu hasil kualifikasi Porprov hingga Desember. Sedangkan sampai saat ini sudah terdapat 18 cabang olahraga (cabor) yang lolos Porprov Jateng 2023 mendatang.

“Kita tunggu sampai Desember karena masih ada 20 cabor yang belum selesai kualifikasi. Setelahnya baru kita menggelar pertemuan dengan masing-masing cabor,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (2/11/2022).

Ia menjelaskan, pada awal 2023 rencananya KONI mulai menggelar pemusatan latihan daerah (pelatda). Dengan program latihan menyesuaikan dari masing-masing cabor. Adapun saat ini pihaknya juga telah menyiapkan pembiayaan untuk mengcover perhelatan tersebut.

“Kalau target kami yang utama memperbaiki peringkat dulu, terakhir Cilacap peringkat sembilan. Harapannya dapat naik, soal medali emas juga kita targetnya tambah juga, apalagi jumlah atlet dan cabornya bertambah,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini