Sabtu, 25 Maret 2023

Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Gumelem Banjarnegara Ludes Terbakar

Rumah warga Desa Gumelem Kecamatan Susukan, Banjarnegara

Diduga karena korsleting listrik dan terkena air hujan, rumah milik Tarsini yang ada di Dusun Wanarata RT 4 RW 10, Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan ludes terbakar.


Banjarnegara, Serayunews.com

Suprihono, warga Gumelem Kulon mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu wilayah Desa Gumelem Kulon diguyur hujan dengan intensitas sedang. Tak lama berselang, terlihat kobaran api dari rumah milik Tarsini.

Kuat dugaan, api berasal dari korsleting listrik dari atap rumah yang bocor terkena air hujan. Api pun langsung menjalar dan membakar isi rumah.

“Melihat kobaran api, warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” katanya.

Pemadaman cukup lama karena kondisi rumah yang sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran, sehingga warga berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga milik korban.

“Kondisi rumah memang sulit dijangkau, sehingga ada kesulitan dalam pemadaman,” katanya.

Baca Juga : Kabel Kulkas Korslet, Dapur Rumah Sutardjo Terbakar

Baca Juga : Anda Dalam Keadaan Bahaya atau Darurat? Yuk Unduh Aplikasi Ini Untuk Dapat Bantuan

Sementara itu, Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo membenarkan adanya kejadian tersebut, namun pihaknya tidak menerjunkan mobil pemadam hingga ke lokasi kejadian, mengingat akses jalan yang ada tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Kita hanya menerjunkan personel untuk ikut terjun dan membantu pemadaman, untuk kerugian kita masih dihitung oleh petugas yang ada di lapangan,” katanya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini