Selasa, 6 Desember 2022

Kota Pekalongan Siap Gelar Porwil Dulongmas 2021

ketua KONI Kota Pekalongan Muhammad C Maretan.

Pelaksanaan Pekan Olahraga se wilayah Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas) yang sedianya dilaksanakan pada tahun 2020 tertunda akibat pandemi Covid 19.


Banjarnegara, Serayunews.com

Namun, setelah memasuki era kebiasaan baru, KONI Kota Pekalongan selaku tuan rumah menyatakan siap untuk menggelar Porwil Dulongmas IV tahun 2021. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Kota Pekalongan Mohammad C Maretan saat melakukan kunjungan kerja ke Banjarnegara, Senin (28/12/2020).

“Pada dasarnya kita siap untuk menjadi tuan rumah Porwil Dulongmas IV. Dalam waktu dekat, kita akan membahas bersama dengan pengurus KONI se Dulongmas untuk membahas waktu pelaksanaan,” kata Ketua KONI Kota Pekalongan Muhammad C Maretan.

Menurutnya, kepastian penyelenggaraan ini tidak pelas dari dukungan dan kesiapan dari setiap kabupaten yang ada di wilayah Dulongmas, sehingga pihaknya juga harus kembali melakukan koordinasi dengan anggota Dulongmas terkait pelaksanaan.

“Pada Prinsipnya kami siap, ini kan tinggal melanjutkan, karena sebelumnya sudah dibuat petunjuk pelaksanaan (manual book) tetapi gagal dilaksanakan tahun 2020 karena ada pandemi, sehingga kita tunda tahun 2021,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong siap mendukung penuh Kota Pekalongan sebagai tuan rumah Porwil Dulongmas IV tahun 2021, mengingat kejuaraan ini merupakan bagian dari target antara setiap kabupaten di wilayah Dulongmas menuju Porprov 2022.

“Sepenuhnya kami dukung, jika diperlukan Banjarnegara siap menjadi tuan rumah pertemuan KONI se wilayah Dulongmas untuk membahas Porwil Dulongmas,” katanya.

Menurutnya, gelaran event ini sangat penting bagi atlet, apalagi selama tahun 2020 ini, nyaris semua cabang olahraga tidak menggelar kejuaraan, sementara pembinaan atlet harus ada kejuaraan sebagai tolok ukur pembinaan di masing-masing cabang olahraga.

“Saya yakin banyak kabupaten yang sudah menanti kepastian ini, sebab mereka juga sudah haus akan kejuaraan. Untuk itu, kami terus mendorong pelaksanaan Porwil Dulongmas, bahkan kami juga siap jika nantinya ada beberapa cabang olahraga yang digelar di Banjarnegara,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini