Selasa, 29 November 2022

Lansia di Purbalingga Wafat Terperosok Lubang Bekas Sumur yang Tertutup Banjir

Kades Jetis dan Anggota Polsek Kemangkon, mendatangi lokasi lansia terperosok lubang bekas sumur, Kamis (03/12/2020).

Banjir yang melanda wilayah Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Kamis (03/12/2020) siang. Bukan karena terserat arus banjir, namun Sadiyah (70) terjerembab di lubang bekas sumur. Sebelumnya, lubang tersebut sudah ditutup namun kemungkinkan membuka karena banjir.


Purbalingga, Serayunews.com

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar menyampaikan, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 10.30 WIB. Lubang bekas sumur tersebut berada di dalam rumahnya sendiri, Desa Jetis RT 13 RW 05 kecamatan Kemangkon.

“Korban merupakan lansia usia 70 tahun, dia terperosok lubang bekas sumur,” kata Iptu Damar.

Disampaikan, peristiwa tersebut pertama diketahui oleh Sabar (35). Dia yang merupakan anak korban, memberitahukan tetangganya, yakni Paidin (43). Disampaikan bahwa ibunya terperosok ke lubang bekas sumur. Dia meminta bantuan untuk mengevakuasi ibunya itu.

Baca Juga : Banjir di Kalialang Purbalingga Setinggi 1 Meter, Mengulang Peristiwa 18 Tahun Silam

Baca Juga : Sungai Serayu Meluap, Dua RW di Desa Pegalongan Patikraja Terendam Banjir

“Sebelumnya lubang bekas sumur tersebut sudah ditutup dengan menggunakan semen, namun diduga kurang kuat sehingga runtuh,” kata kapolsek.

Setelah dilakukan evakuasi, korban kemudian dibaringkan di tempat tidur. Saat itu, dari dalam mulut korban banyak mengeluarkan air. Selanjutnya Sabar memanggil bidan desa untuk dilakukan pemeriksaan awal. Setelah dilaksanakan pemeriksaan awal tersebut korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Setelah itu baru melaporkan kepada perangkat desa untuk diteruskan ke Polsek Kemangkon,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini