Sabtu, 29 Januari 2022

Lantik Kades Pingit, Plh Bupati Banjarnegara Berpesan soal Inovasi

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin melantik Wahyudin sebagai kepala desa, Sabtu (30/10/2021). (Maula)

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin melantik dan mengambil sumpah kepada Wahyudin sebagai kepala desa antar waktu Desa Pingit, Kecamatan Rakit pada Sabtu (30/10/2021). Pergantian antar waktu ini dilakukan karena kepala desa sebelumnya meninggal dunia.


Banjarnegara, serayunews.com

Selain memberikan selamat, Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin juga mengingatkan bahwa amanat ini merupakan bukti kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Wahyudin untuk mengemban amanah sebagai kepala desa.
Kepala desa adalah sosok pemimpin yang menjadi teladan serta panutan bagi masyarakat. Oleh karena itu, sebagai pamong harus bisa memberikan contoh yang baik dengan selalu bersikap jujur, adil dan bijaksana dalam melaksanakan tugas serta kewajibannya.

Baca juga  Sejumlah Ruas Jalan Gelap karena LPJU Rusak, Begini Penjelasan Kepala Dishub Purbalingga

“Lakukan tugas serta layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Dia juga berharap melalui kinerja yang nyata, kades baru ini bisa membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Banjarnegara, khususnya di Desa Pingit.

“Dorong semangat masyarakat untuk berkarya, berikan ide-ide, inovasi dan terobosan- terobosan agar Desa Pingit dapat menjadi desa yang maju, mandiri dan masyarakatnya sejatera,” ujarnya.

Sebelum menjadi Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Antar Waktu, Wahyudin adalah Kasi Pelayanan di Pemerintah Desa Pingit. Dia menggantikan Kepala Desa sebelumnya, Joko Nurahyono yang meninggal dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini