Sabtu, 2 Juli 2022

Legenda Timnas Kurniawan Dwi Yulianto Optimistis Cilacap Bakal Lahirkan Pemain Bintang

Kurniawan Dwi Yulianto
Kurniawan Dwi Yulianto. (Irfan)

Bintang sepakbola era primavera sekaligus legenda Tim Nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, optimistis di masa mendatang akan ada bintang sepakbola yang lahir dari bumi Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Terlebih saat ini di Cilacap telah ada lapangan artificial bertaraf internasional dan berstandar FIFA. Fasilitas itu dapat menjadi sarana mumpuni bagi atlet muda.

“Saya optimis akan ada talenta sepakbola dari sini (Cilacap, red). Apalagi sekarang ada fasilitas lapangan sepakbola bertaraf internasional, seperti Soedirman Soccer Field,” kata Kurniawan, saat menghadiri peresmian Soedirman Soccer Field di Cilacap, baru-baru ini.

Baca juga  Catat, Pekan Olahraga Provinsi Jateng akan Digelar September 2023

Menurutnya, dengan adanya fasilitas olahraga yang mumpuni, secara cepat atau lambat akan menambah kemampuan dan kualitas dari para atlet. Selain itu, motivasi serta semangat dari para atlet juga biasanya akan lebih berkembang, lantaran berlomba-lomba ingin keluar sebagai yang terbaik.

“Karena secara otomatis fasilitas akan berpengaruh terhadap prestasi atlet. Banyak yang bisa dikembangkan nantinya, tinggal ada dukungan untuk pembinaan pemain muda,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini