Minggu, 27 November 2022

Lewati Rekor Pele, Mesin Messi Sepertinya Mulai Panas 

Lionel Messi kembali mencetak gol bagi Barcelona kala menang atas Real Valladolid 3-0, Rabu (23/12/2020) pagi. Satu gol itu membuat Messi melewato rekor Pele.


Valladolid, Serayunews.com

G ol pertama Barcelona dibuat bek Clement Lenglet di menit 21 melalui tandukan. Setelah mencetak gol, bek asal Prancis itu berselebrasi memamerkan jersey Barcelona bernama Mousa Wague.

Diketahui, Wague adalah pemain Barcelona yang dipinjamkan ke PAOK harus absen sembilan bulan karena lututnya menabrak tiang gawang. Selebrasi Lenglet tentunya adalah bentuk dukungan pada Wague agar kuat dan cepat sembuh.

Gol kedua Barcelona dibuat Martin Braithwaite menit 35. Gol ketiga Barcelona dibuat Lionel Messi menit 65. Gol Messi membuatnya melewati rekor legenda Brasil Pele. Messi telah membuat 644 gol bagi satu klub melewati rekor Pele yang membuat 643 gol bagi satu klub, yakni Santos.

Gol Messi juga menunjukkan bahwa striker 33 tahun itu belum habis. Mesinnya sepertinya mulai panas. Messi yang di awal Liga Spanyol dipertanyakan ketajamannya, kini sudah membuat tujuh gol bagi Barcelona.

Kemenangan atas Valladolid membuat Barcelona kini ada di posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona memiliki 24 poin dari 14 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen sementara.

Berita Terpopuler

Berita Terkini