Sabtu, 20 Agustus 2022

Limas Putra Gilas New Ventura 3-0 di Partai Pembukaan Liga 3 PSSI Purbalingga

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan membuka Liga 3 Askab PSSI Purbalingga, di lapangan Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari, Rabu (3/8/2022). Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Mugi Ari Purwono melakukan tendangan perdana. (Joko Santoso)

Kesebelasan Limas Putra mampu menggilas New Ventura tiga gol tanpa balas dalam partai perdana pembukaan Liga 3 Askab PSSI Purbalingga. Pertandingan berlangsung di lapangan Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Rabu (3/8/2022) sore.


Purbalingga, serayunews.com

Tiga gol kesebelasan kemenangan kesebelasan asal Desa Limbangan Kecamatan Kutasari tersebut masing-masing oleh Ossa Ferdian menit ke 3, Rizky Wahyu menit ke 17, dan Arya Hary di menit ke 63. Manager Limas Putra, Sutarman mengatakan kemenangan besar di partai pembukaan tersebut menaikkan moral timnya.

Baca juga  Mengintip Keseharian Rizky Purwitasari, Bidan Cantik yang Juga Seorang Pembatik di Bobotsari Purbalingga

“Ini menjadi motivasi para pemain untuk semakin bersemangat menghadapi pertandingan berikutnya,” katanya.

Ia menegaskan timnya memiliki target lolos dari babak penyisihan. Limas Putra berada di grup J bersama New Venture dan Majasem FC. Hanya juara grup yang lolos ke babak berikutnya. Ia menambahkan timnya ditargetkan bisa lolos ke babak semifinal dan promosi ke liga 2.

Secara umum, pemain Limas Putra mendominasi permainan dalam pertandingan yang dipimpin wasit Fauzan. Sebelum pertandingan berlangsung prosesi pembukaan Liga 3 Askab PSSI Purbalingga langsung oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan. Mendampingi Ketum Askab PSSI Purbalingga adalah Ketua Harian Mugi Ari Purwono dan Sekum Edy Suryono.

Baca juga  Warga Pemalang Maling di Purbalingga saat Subuh, Gasak Rp7 Juta dan Akhirnya Diringkus

“Saya mengharapkan Liga 3 ini bisa menjadi wahana untuk mencari bibit pemain muda Purbalingga. Nantinya mereka akan menjadi pemain Puslat yang bisa menjadi aset untuk memperkuat Persibangga di masa depan. Mimpi besar saya adalah bagaimana Purbalingga memiliki pemain sepakbola hasil pembinaan sendiri,” tegasnya.

Peserta Liga 3 Askab PSSI Purbalingga berjumlah 56 klub. Mereka terbagi dalam 16 grup. Juara di masing-masing grup akan lolos ke babak kedua. Pertandingan babak pertama menggunakan sistem grup, sedangkan babak selanjutnya akan menggunakan sistem knock out.

Babak pertama berlangsung masing-masing di lapangan Desa Bandingan Kecamatan Kejobong, lapangan desa Babakan Kecamatan Kalimanah. Kemudian, lapangan Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari, lapangan Desa Mekarjaya Kecamatan Bobotsari. Lalu, lapangan Desa Pakuncen Kecamatan Bobotsari, lapangan desa Panusupan Kecamatan Rembang dan Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari.

Baca juga  Kejari Purbalingga, Berhasil Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara di Semester 1 Tahun Ini

“Babak final akan berlangsung di Stadion Goentoer Darjono,” kata Kabid Bidang Pertandingan Askab PSSI Purbalingga, Agus Pamungkas.

Berita Terkait

Berita Terkini