Jumat, 9 Desember 2022

Mahasiswi Unsoed Purwokerto yang Mencoba Bunuh Diri karena Dibully, Bakal Didampingi Psikolog

Taman Kampus Fakultas Ekonomi Unsoed Purwokerto, diduga menjadi tempat percobaan bunuh diri oleh mahasiswi Fakultas Hukum Unsoed, Kamis (3/11/20222). (Shandi Yanuar/Serayunews)

Pihak Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, bakal memberikan pendampingan psikolog terhadap mahasiswinya berinisial WR (18) yang beberapa hari lalu, sempat melakukan percobaan bunuh diri. Mahasiswi baru tersebut, mencoba memotong urat nadinya menggunakan pisau cutter karena diduga menjadi korban bully atau perundungan, Kamis (3/11/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unsoed, Dr Kartono menjelaskan, saat ini kondisi mahasiswi tersebut sudah stabil secara fisik. Namun, secara psikis masih belum stabil.

“Kami berkoordinasi dengan teman-temannya dan berhasil menghubungi orangtuanya di Jakarta, mereka sudah menuju ke Purwokerto,” ujar dia.

WR yang dirawat di Rumah Sakit TNI (RST) Wijayakusuma, bakal mendapatkan pendampingan dari psikolog untuk konseling, baik kepada mahasiswi yang bersangkutan maupun dengan orangtuanya.

“Informasi yang kami dapat, mahasiswi yang bersangkutan tidak stabil secara emosional, karena ada persoalan relasi dalam keluarga,” kata dia.

Dekan Fakultas Hukum Unsoed, Profesor Fauzan menjelaskan, setelah mendapatkan kabar tersebut, dia langsung menuju ke RST Wijayakusuma Purwokerto untuk melihat kondisi WR.

Dia bahkan sempat berbincang, meskipun pada saat itu WR dalam kondisi setengah sadar. Dalam kunjungannya, Prof Fauzan mendapatkan informasi dari WR, bahwa dia kerap kali menjadi korban perundungan oleh teman-temannya.

“Dia sempat ngomong sama saya dalam suasana setengah sadar, kelihatannya juga ada persoalan dengan keluarga,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini