Jumat, 30 September 2022

Maknai Kemerdekan, Ketua DPRD Cilacap Optimis Ekonomi Bangkit

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat. (Ulul Azmi)

Pada momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, DPRD Cilacap mengajak masyarakat memaknai kemerdekaan dengan penuh semangat. Hal itu untuk bangkitnya ekonomi berbasis kerakyatan.


Cilacap, serayunews.com

DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan, dengan kesatuan dan persatuan seluruh komponen masyarakat, ekonomi Indonesia termasuk di Cilacap akan kembali pulih.

“Pada 2023 kita jemput optimis jangan pesimis, ketabahan dan kesatuan kita dan ketangguhan bernegara dua tahun kena Covid. Alhamdulillah Indonesia dibanding dengan beberapa negara kita masih kuat,” ujar Taufik, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, usai dua tahun pandemi Covid-19 perlu menjadi pembelajaran terutama pada peringatan HUT RI ke-77 sebagai bentuk kemerdekaan dalam berjuang. Sebab, masyarakat bisa bertahan di tengah merosotnya ekonomi dunia.

“Ini menjadi pembelajaran makna kemerdekaan ini. Bahwa pembangunan ekonomi harus bersumber dari ekonomi rakyat. UMKM harus bangkit, apapun gelombangnya masyarakat kita tetap survive (bertahan),” katanya.

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat bersama Bupati dan Forkopimda saat mengikuti pidato kenegaraan HUT RI ke-77, Selasa (16/8/2022). (Ulul Azmie)

Untuk itu, Taufik mengajak kepada masyarakat agar mengisi kemerdekaan dengan semangat perjuangan dalam membangun bangsa khususnya di Kabupaten Cilacap dengan penuh optimisme.

“Untuk kabupaten Cilacap masyarakatnya tambah sehat, tambah sejahtera dan rukun. Menuju Cilacap yang lebih baik, yang lebih maju dan bercahaya,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini