Sabtu, 31 Juli 2021

Mantap, Baru Dua Laga Italia Sudah Lolos ke Babak Gugur

Gambar dari wikipedia

Italia melanjutkan tren positif di Euro 2020. Setelah membabat Turki 3-0 di laga perdana, Italia kembali menang 3-0 di laga kedua melawan Swiss, Kamis (17/6/2021) jelang Subuh WIB. Kemenangan itu membuat Italia dipastikan lolos ke babak gugur atau 16 besar.


Roma, Serayunews.com

Kemenangan Italia ditentukan oleh gol Manuel Locatelli menit 26 dan 52, serta Ciro Immobile di menit 89. Dari tiga gol Italia itu, dua gol terakhir dibuat melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan atas Swiss membuat Italia memiliki enam poin dari dua laga. Rnam poin itu sudah cukup bagi Italia untuk masuk dua besar klasemen akhir grup A. Sepertk diketahui, dua posisi teratas masing-masing grup pada klasemen akhir berhak lolos ke babak 16 besar.

Keberhasilan sempurna Italia saat ini juga membuktikan bahwa mereka sudah bangkit. Di tangan Roberto Mancini, Italia sudah kembali menjadi tim yang diperhitungkan.

Bahkan, di tangan Mancini, Italia menjadi tim yang lebih menyerang daripada bertahan. Maka kita tunggu saja bagaimana kiprah Italia selanjutnya.

Sekadar diketahui Italia baru saja terpuruk ketika gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Imbasnya ada pergantian pelatih. Giampiero Ventura yang gagal total digantikan Roberto Mancini.

Berita Terkait

Berita Terkini